Monday, October 26, 2020
Home News Enterprise Apple Akan Gelar WWDC Secara Online Bulan Depan

Apple Akan Gelar WWDC Secara Online Bulan Depan

-

Jakarta, Selular.ID – Apple Worldwide Developers Conference, (WWDC), konferensi yang diadakan setiap tahunnya di California oleh Apple Inc.

Konferensi ini sering dimanfaatkan Apple untuk memperlihatkan perangkat lunak dan teknologi barunya kepada pengembang, serta memberikan sesi uji coba dan umpan balik.

Dan di tengah pandemi ini Apple pun dikabarkan tetap akan menggelar WWDC, Apple mengumumkan jadwal gelaran konferensi developers tahunan WWDC yang sudah dikonfirmasi akan dilakukan secara online pada 22 Juni 2020.

Dilaporkan Cnet, selain diadakan secara online, WWDC 2020 juga gratis untuk seluruh developer. Ini menjadi hal istimewa, karena biasanya pengembang membayar lebih dari USD1.500 untuk bisa mengikuti acara tersebut.

Apple juga mengatakan developer yang ingin mengikuti WWDC tahun ini harus lebih dulu mengunduh aplikasi Apple Developer di App Store.

Aplikasi itu akan menyediakan sejumlah informasi mengenai jadwal keynote hingga sesi lab WWDC.

Baca Juga :Apple Perkenalkan Fitur Edit Pesan Terkirim

Phil Schiller, Marketing Chief Apple mengatakan, WWDC akan menjadi acara terbesar Apple, dengan mengumpulkan komunitas developer global Apple yang berjumlah lebih dari 23 juta untuk mempelajari tentang masa depan platform Apple.

Dalam acara tersebut, Apple akan banyak membahas mengenai iOS 14, iPadOS 14, hingga watchOS 7. Besar kemungkinan, perusahaan juga akan memperkenalkan sistem pelacakan AirTags dalam acara tersebut.

Latest