Friday, August 7, 2020
       
Home Buyer's Guide 5 Kelebihan Samsung Galaxy S20 Ultra, Bikin Pengguna Takjub!

5 Kelebihan Samsung Galaxy S20 Ultra, Bikin Pengguna Takjub!

-

Jakarta, Selular.ID – Setiap smartphone pasti membawa kelebihan tersendiri,  termasuk Samsung Galaxy S20 Ultra.
Terlebih, S20 Ultra merupakan varian yang paling tinggi spesifikasinya diantara jajaran Galaxy S20.

Samsung mengemas S20 ultra dengan beragam teknologi mumpuni, mulai dari kamera hingga chipset yang tertanam.
Setidaknya, terdapat 5 Kelebihan S20 Ultra yang memukau. Simak penjelasannya berikut ini:

1. Fotografi Beresolusi Tinggi dengan Kemampuan 100 Kali Zoom

Kelebihan S20 Ultra

Bertambahnya resolusi juga menambah detail pada gambar. Kamera pada Galaxy S20 Ultra menawarkan resolusi yang super tinggi, sehingga Anda dapat mengambil foto yang lebih jelas setiap saat. Galaxy S20 ultra memiliki sensor 108MP.

Untuk mendapatkan 100x zoom, Galaxy S20 Ultra menggunakan lensa lipat dan sensor beresolusi tinggi. Teknologi lensa lipat dapat melakukan hingga 10x Optic Zoom, sementara teknologi Super Zoom memberikan 10x zoom tambahan dengan kecerdasan buatan (AI Multiframe Processing) untuk mengurangi guncangan tangan dan berkurangnya kualitas gambar pada zoom level tinggi.

Gambar yang dihasilkan sangat jernih berkat adanya kombinasi antara lensa optik dan crop sensor pada sensor resolusi tinggi.

2. Tampilan Layar Memukau Tanpa ‘Delay’

Smartphone Samsung Galaxy S20 Ultra diketahui hadir dengan layar 6.2 inci dan beresolusi 1440×3200 pixels.

Perangkat juga mengemas Layar Dynamic Amoled 2X yang mampu menampilkan warna layar smartphone Samsung Galaxy S20 Ultra menjadi lebih tajam, vibran, serta nyaman untuk scrolling maupun mengetik.

S20 Ultra juga mengadopsi fitur Refresh Rate 120Hz pada layar. Ini merupakan pertama kalinya bagi Samsung mengusung teknologi tersebut, meskipun tampilan 120Hz bukan lagi hal baru bagi smartphone Flagship.

Baca juga: Mengungkap Rahasia Ketangguhan Kamera Samsung Galaxy S20 Ultra

Nilai ‘Refresh Rate’ berpengaruh terhadap tampilan visual pada smartphone. Semakin tinggi teknologi tersebut, maka akan menampilkan visual yang nyaman saat dipandang. Terutama ketika bermain gim, layar akan menawarkan adegan yang responsif tanpa delay. Inilah yang terjadi pada S20 Ultra berkat refresh rate 120Hz.

Menariknya, tampilan 120Hz bisa dikostumisasi untuk diaktifkan atau sebaliknya, untuk menghemat daya ponsel.

Namun, refresh rate 120Hz bukanlah satu-satunya teknologi di layar S20 Ultra. Samsung juga meningkatkan responsibilitas layar dengan menambahkan Touch Sensitive hingga 240Hz pada layar. Sehingga, memungkinkan pengguna mendapat layar yang lebih responsif dari sebelumnya.

3. Performa Gahar Chipset Exynos 990

Exynos 990 milik Samsung

Samsung memilih untuk mengusung chipset Exynos 990 pada S20 ultra. Prosesor Exynos 990 tersusun atas dual-core Cortex-A76 dan quad-core Cortex-A55.

Chip pintar ini juga memiliki CPU kustom generasi ke-5 untuk daya komputasi pamungkas di era 5G. Kemudian, CPU tri-cluster, yang menampilkan CPU kustom generasi ke-5, memberikan kinerja yang ditingkatkan hingga 20% dari pendahulunya.

Baca juga: Mengulik Lebih Dalam Chipset Gahar Exynos 990 milik Samsung Galaxy S20 Ultra

Sehingga, prosesor Exynos 990 memberikan kinerja yang optimal dan efisiensi daya yang lebih baik untuk pengalaman seluler tanpa batas yang bertahan lama. Selain itu, Exynos 990 mendukung kecepatan data memori LPDDR5 hingga 5.500 Megabit per detik (Mb/s) untuk bandwidth memori yang lebih luas daripada pendahulunya dengan LPDDR4x.

Ini memungkinkan smartphone untuk secara efisien mentransfer sejumlah besar data yang diperlukan untuk komunikasi 5G, aplikasi AI, game yang menuntut grafis, video resolusi sangat tinggi, dan banyak lagi.

4. Baterai Besar Disertai 45 Watt Fast Charging

Samsung akhirnya menghadirkan smartphone berkapasitas baterai besar pada ponsel Flagshipnya. Bahkan, lebih besar dibanding vendor lain yang juga merilis Flagship mereka. S20 Ultra dibekali dengan baterai 5000 mAh sebagai salah satu kelebihan yang ditawarkan.

Sehingga, tak perlu khawatir baterai bakal cepat habis. Terlebih, dari sisi pengisian daya, Samsung sudah menyematkan 45 Watt Fast Charging, yang mampu mengisi daya dari nol hingga penuh hanya butuh waktu sekitar 59 menit saja.

5. Kapasitas RAM Jumbo

Smartphone Samsung Galaxy S20 Ultra diketahui dilengkapi RAM LPDDR5 sebesar 12 GB. Dengan kapasitas jumbo itu Kita bisa beralih antar aplikasi dengan nyaman, serta bermain game tanpa ‘lag’. Di tambah, Samsung juga menghadirkan ruang penyimpanan internal sebesar 128GB. S20 Ultra juga menyediakan slot Micro SD yang bisa dipacu hingga 1TB.

Jangan lupa tonton video menarik dari Selular TV

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest