Wednesday, May 27, 2020
Home News Rumour Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

-

Jakarta, Selular.ID – Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak perusahaan teknologi AS melaporkan penurunan pendapatan dan Huawei mengalihkan fokus ke alternatif lokal.

Transisi besar ke 5G menjadi terkendala, karena modem seluler 5G dibuat oleh empat perusahaan di seluruh dunia: Qualcomm, Samsung, MediaTek, dan Huawei.

Dengan pembatasan yang berlaku saat ini, Huawei tidak bisa menggunakan chip 5G Qualcomm di smartphone-nya. Dilansir dati GizmoChina, perusahaan sedang menjajaki opsi lain.

Huawei memang memproduksi sendiri chip 5G Kirin HiSilicon, tetapi tampaknya, permintaan akan tinggi, dan Huawei perlu mencari alternatif.

Menurut Wakil Presiden Qualcomm, Hou Mingjuan, pasar 5G relatif tidak terpengaruh oleh situasi COVID-19, dan akan terus tumbuh pada tahun 2020.

Ada dua opsi utama untuk Huawei. Perusahaan bisa memilih modem Exynos 5G buatan Samsung atau menggunakan jajaran Dimensity 5G baru dari MediaTek.

Tidak jelas perangkat Huawei mana yang akan menggunakan modem 5G pihak ketiga jika rencana yang dirumorkan berubah menjadi kontrak yang solid.

Huawei mungkin akan terus mengirimkan perangkat tingkat atas dengan modem Kirin 5G, sementara chip 5G untuk model menengah akan di-outsourcing-kan ke Samsung atau MediaTek.

TERBARU

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Latest