Wednesday, June 3, 2020
Home Apps Facebook Rilis Messenger Kids di Indonesia

Facebook Rilis Messenger Kids di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Perpesanan khusus anak, Messenger Kids telah dirilis secara terbatas oleh Facebook sejak 2017. Kali ini, Facebook telah meluncurkannya di 70 negara lain, termasuk Indonesia.

“Hari ini kami meluncurkan Messenger Kids ke banyak negara, dan anak-anak di lebih dari 70 negara di seluruh dunia dapat menggunakan aplikasi ini,” tulis Facebook, dalam laman resminya, Kamis (23/4).

Kebijakan ini dipercepat lantaran memanfaatkan momen pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap di rumah. Menurut Facebook, pihaknya ingin membantu anak-anak agar tetap terhubung dengan teman atau orang terdekat mereka melalui Messenger Kids.

Baca juga: Facebook Investasi di Operator India Jio

Berbeda dari aplikasi Facebook Messenger pada umumnya, versi Kids tak perlu menghubungkan dengan akun Facebook lebih dulu. Hal ini lantaran aplikasi perpesanan tersebut ditunjukan untuk anak-anak, yang memang anak usia 13 tahun tak diperbolehkan bergabung Facebook.

Orang tua juga bisa mengawasi akun anak melalui fitur Parental Control. Baik pesan, foto, ataupun video yang terkirim dan diterima anak tidak bisa dihapus, sehingga orangtua bisa mengawasi, sebagaimana dirangkum dari The Verge, Kamis (23/4).

Nantinya, akan ada notifikasi khusus yang dikirimkan kepada orang tua jika anak sedang daring dalam platform. Tak usah khawatir tentang aplikasi ramah anak ini, lantaran Facebook telah berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Youth Advisors, pakar keamanan online, lembaga perlindungan anak, dan media.

Sejauh ini, Facebook telah meluncurkan Messenger Kids di 79 negara lain. Bagi kalian yang tertarik, bisa langsung mengunduhnya melalui Google PlayStore untuk Android dan App Store bagi iOS.

TERBARU

Sony Tunda Acara PS5

Jakarta, Selular.ID - Usai mengumumkan bakal menggelar acara PS5  pada 5 Juni, kini Sony...

Epic Game Gratiskan Sludge Life Selama Setahun

Jakarta, Selular.ID – Setelah sebelumnya Epic Game bagi-bagi gratis game GTA V, Civilization VI,...

LG Velvet Tersedia di Pasar Eropa

Jakarta, Selular.ID - Setelah beberapa kali merilis video promosi, LG Velvet akahirnya diluncurkan di...

Latest