Monday, May 25, 2020
Home News Telco Facebook Investasi di Operator India Jio

Facebook Investasi di Operator India Jio

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook mengumumkan telah menginvestasikan $5,7 miliar atau setara Rp89 triliun di Jio, operator telekomunikasi di India, milik konglomerat Reliance Industries. Langkah ini menjadikan Facebook pemegang saham minoritas terbesar di Jio.

Menurut sebuah posting blog di media sosial, alasan utama di balik kesepakatan ini adalah untuk menggabungkan kekuatan JioMart dan WhatsApp untuk “memungkinkan orang terhubung dengan bisnis, berbelanja, dan pada akhirnya membeli produk dalam pengalaman mobile yang mulus”.

Ya, aktivitas belanja online di platform chat, bukanlah hal baru di dunia mobile.

Raksasa China Tencent, pemilik WeChat (platform chat terbesar), memungkinkan lebih dari satu miliar pengguna berkomunikasi dan berbelanja secara online, atau bahkan melakukan pembayaran offline.

Bagi pemerhati industri teknologi global, investasi Facebook di pasar India ini tidak mengherankan. WhatsApp saat ini memiliki lebih dari 400 juta pengguna di negara ini.

David Fischer, Chief Revenue Officer WhatsApp, dan Ajit Mohan, VP dan Managing Director WhatsApp di India, mengungkapkan beberapa angka Jio dalam waktu kurang dari empat tahun.

Operator Jio telah membawa lebih dari 388 juta orang online, dan hanya dalam lima tahun terakhir lebih dari setengah miliar orang telah mendapatkan akses ke internet.

TERBARU

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Online

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan bakal merilis Galaxy Note 20 secara online. Ini menjadi...

Sampaikan Ucapan Lebaran Lewat Stiker WhatsApp, Ini Caranya

Jakarta, Selular.ID - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan ucapan lebaran. Biasanya, mayoritas...

XL Axiata Ajak Mudik Secara Virtual

Jakarta, Selular.ID - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadikan XL Axiata membuat inisiatif mudik...

Latest