Tuesday, July 7, 2020
Home News Smartfren Percayakan Transformasi Bisnisnya ke Cisco

Smartfren Percayakan Transformasi Bisnisnya ke Cisco

-

Jakarta, Selular.ID – Smartfren menggandeng Cisco sebagai mitra dalam perjalanan transformasi digitalnya untuk membangun arsitektur multi-cloud. Proyek ini akan meliputi pengembangan arsitektur pusat data layanan digital di Indonesia yang mengintegrasikan cloud computing atau komputasi awan, managed services atau layanan terkelola dan layanan cloud terintegrasi

Sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia untuk menjadi negara dengan laju digital terdepan di Asia Tenggara, Smartfren mengawali kampanye digitalnya dengan melakukan transformasi atas data center milik mereka dan menawarkan layanan cloud bagi pelanggan Enterprise.

Solusi pilihan Smartfren dalam menjalani transformasi digitalnya adalah arsitektur multi-cloud milik Cisco, termasuk Cisco ACI dan Cisco UCS. Cisco ACI, sebagai solusi software-defined software (SDN) terbaik di industri, menyediakan konektivitas yang bebas kendala, konfigurasi yang dapat di otomatisasi, dan regulasi terpadu pada pusat data on-premise maupun public cloud; terlepas dari beban kerja pada sejumlah data center dan lingkungan cloud Smartfren.

Dirancang untuk memberikan layanan multi-tenancy yang aman, Smartfren memberikan pelanggan pengalaman cloud pribadi sejati pada infrastruktur bersama, untuk mendukung kelangsungan bisnis serta pemulihan pasca bencana. Cisco UCS menghadirkan platform komputasi fleksibel menggunakan API yang dibutuhkan untuk mendukung visi layanan cloud Smartfren.

Cisco melakukan otomatisasi layanan multiple on-premise / public cloud yang terintegrasi dan memungkinkan Smartfren untuk menerapkan secara konsisten hal-hal berikut: keamanan layanan, service chaining atau konsistensi urutan layanan, tata kelola layanan serta kesesuaian regulasi aplikasi.

Jagbir Singh, Grup CTIO, Sinar Mas Group mengatakan, untuk mendorong percepatan transformasi digital dari komponen infrastruktur IT dari perusahaan, perusahaan telah mengalihkan solusi yang kami tawarkan dari cara tradisional menggunakan aplikasi bare-metal Online Charging System (OCS) ke suite yang menghadirkan solusi virtualisasi.

“Solusi Cisco ACI dan UCS akan memungkinkan kami memulai inisiatif bisnis baru maupun pengembangan bisnis masa depan sekaligus menyelenggarakan jaringan 5G secara ke depannya,” katanya.

Sanjay Kaul, Presiden, Asia-Pasifik & Jepang, Service Provider Business for Cisco menyambut baik kerjasama dengan Smartfren dalam mengembangkan virtualisasi Telco Cloud Platform – yang diawali dengan vOCS untuk dikembangkan lebih jauh menjadi arsitektur SDN yang memberikan layanan multi-tenant dan multi-cloud.

“Solusi dari Cisco akan mampu memenuhi ambisi transfromasi digital perusahaan dan juga penyelenggaraan layanan 5G ke depannya,” terangnya.

TERBARU

Telkom Buka Akses Tayangan Netflix

Jakarta, Selular.ID - Tayangan hiburan Netflix mulai hari ini dapat diakses di jaringan TelkomGroup....

Vivo Buka Blind Pre-Order Seri X50 Hari Ini

Jakarta, Selular.ID - Vivo memang tengah bersiap merilis jajaran X50 Series di Indonesia. Perangkat...

Huawei Pastikan Update EMUI 11 Tiba di Q3 2020

Jakarta, Selular.ID - Huawei memastikan update EMUI 11 akan tiba pada kuartal ketiga (Q3)...

Latest