Saturday, August 15, 2020
       
Home Apps Selama WFH, Kebutuhan Pokok Pacu Kenaikan Transaksi di Blibli

Selama WFH, Kebutuhan Pokok Pacu Kenaikan Transaksi di Blibli

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah munculnya himbauan untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) lantaran Covid-19, Blibli mencatat adanya kenaikan transaksi belanja online. Hal ini diungkapkan oleh Yolanda Nainggolan selaku Vice President of Public Relations Blibli.

“Sejak pemerintah mengimbau masyarakat agar #dirumahaja dan melakukan physical distancing per akhir pekan lalu terjadi peningkatan trafik dan order, namun mohon maaf kami tidak bisa memberikan angka.” ujarnya, melalui wawancara khusus dari Selular.ID, Kamis (27/3).

Kenaikan transaksi itu dipacu oleh beberapa kategori, diantaranya sanitasi, makanan ringan dan makanan instan. Namun, berbeda halnya ketika WFH diberlakukan, Yolanda menyebut ada kategori tambahan.

“Setelah pengumuman resmi dari pemerintah akan kasus COVID-19 pertama, peningkatan pertumbuhan terlihat pada produk sanitasi, makanan ringan, serta makanan instan. Memasuki tahap kerja di rumah (WFH), peningkatan pembelanjaan mulai beralih ke produk makanan segar, multivitamin dan suplemen, serta obat-obatan.” tuturnya.

Meski begitu, Blibli menjamin ketersediaan bahan pangan dalam platformnya. Yolanda mengatakan pihaknya akan membatasi pembelian secara online, baik bahan pangan ataupun produk sanitasi.

“,maka sejak minggu lalu (tepatnya Rabu 18 Maret 2020), Blibli membatasi pembelian bahan pangan secara online, di antaranya produk beras, minyak goreng, dan mie instan. Pembatasan ini juga diperluas ke produk-produk sanitasi seperti cairan antiseptik, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan.” terang Yolanda.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest