Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Messenger Coronavirus Community Hub, Upaya Facebook Perangi Covid-19

Messenger Coronavirus Community Hub, Upaya Facebook Perangi Covid-19

-

Jakarta, Selular.ID – Saat orang-orang melakukan aktivitas di rumah terkait pandemi Covid-19, disisi lain mereka pun berhak mendapat informasi yang terjadi di luar rumah.

Terkait itu, Facebook meluncurkan Hub Komunitas yang disebut Messenger Coronavirus Community Hub.

Hub komunitas itu menawarkan kiat dan sumber daya kepada pengguna dan membantu mereka tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan komunitas mereka secara umum. Seperti dilaporkan Tech Crunch.

Messenger Coronavirus Community Hub juga bertindak sebagai alat untuk mencegah penyebaran informasi yang salah. Karena bisa menjelaskan bagaimana orang dapat mengenali dan menghindari penipuan dan berita palsu.

Messenger Coronavirus Community Hub dilengkapi pesan instan dan panggilan suara. Hub juga berfungsi merekomendasikan kegiatan seperti menjadwalkan tanggal bermain virtual bagi orang tua untuk terlibat dengan teman-teman anak-anak mereka.

Stan Chudnovsky, Wakil Presiden Messenger mengatakan, untuk komunitas lokal, ini bisa berarti mengorganisir obrolan video grup atau grup teks untuk saling mendukung ketika kita secara fisik tidak bisa bersama.

Baca Juga :Waspada, Zoom Sebar Data Pengguna ke Facebook

Di seluruh dunia, Massenger telah melihat peningkatan signifikan untuk panggilan grup agar tetap berhubungan dengan orang yang mereka cintai. Secara global, 70 persen orang lebih banyak berpartisipasi dalam panggilan video grup dan video grup meningkat dua kali lipat.

Sebelumnya Facebook juga merilis informasi serupa aplikasi perckapan lainnya, WhatsApp. Hub komunitas untuk pengguna Messenger menjadi upaya baru untuk membantu memerangi pandemi global.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest