Wednesday, May 27, 2020
Home News Realme Capai Top 7 Vendor Smartphone Global

Realme Capai Top 7 Vendor Smartphone Global

-

Jakarta, Selular.ID – Brand smartphone Realme berada di peringkat ke-7 dalam daftar vendor smartphone global untuk bulan Februari 2020, berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse.

Dengan pangsa pasar 2.7%, Realme berhasil mempertahankan peringkat yang sama di bulan sebelumnya.

Hal itu terbilang pencapaian bagi Realme, pasalnya pasar smartphone global tengah mengalami penurunan penjualan smartphone sebanyak 14% dari periode yang sama.

Jika dilihat, hal ini tak terlepas dari dukungan kekuatan teknologi “Dare to Leap” serta model bisnis “aset yang ringan, distribusi langsung, dan e-commerce”, berhasil mendapatkan tempat tersendiri di pasar smartphone global.

Baca juga: Ini Alasan Perbedaan Chipset antara Realme 6 dan 6 Pro

Sebagai informasi, Realme meraih Top 7 merek smartphone di dunia dan menjadi merek smartphone global terdepan menurut statistik pengapalan smartphone global pada Q3-2019 dari Counterpoint.

Pada tahun 2019, pengiriman smartphone global Realme mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808%, menempati urutan pertama dalam hal tingkat pertumbuhan di antara merek-merek smartphone lainnya, menjadikan Realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia.

Pada akhir 2019, Realme telah beroperasi di 27 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok, India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Eropa, Rusia, Australia, Mesir, dan lain-lain dengan pengguna global hingga 25 juta.

Di Indonesia sendiri, Realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan menjadi Top 4 merek smartphone di Indonesia menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC.

Realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat dimana dalam laporan IDC Q2-2019, Realme memiliki pangsa pasar 6.1% atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12.6% hanya dalam waktu satu kuartal.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest