Wednesday, May 27, 2020
Home Apps Tangani Covid-19, Induk Google Gelontorkan Dana Rp13 Triliun

Tangani Covid-19, Induk Google Gelontorkan Dana Rp13 Triliun

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah memiliki laman khusus Covid-19, Induk Google, Alphabet Inc, turut menyumbangkan dana hingga 800 dolar AS atau setara Rp13 triliun.

Adapun dana itu nantinya untuk memproduksi pasokan medis yang digunakan untuk melawan COVID-19, dan dalam kredit iklan untuk pemerintah dan organisasi kesehatan dan bisnis. Hal ini disampaikan langsung oleh Sundar Pichai, Chief Executive Officer, dikutip dari Reuters, Senin (30/3).

“bekerja sama dengan Magid Glove dan Safety untuk memproduksi 2 juta hingga 3 juta masker wajah, dan secara finansial akan mendukung upaya untuk meningkatkan kapasitas produksi untuk perangkat medis yang menyelamatkan jiwa dan peralatan pelindung diri” sambung Pichai.

Baca juga: Mengenal Qwant, Mesin Pencari Pengganti Google di Huawei P40 Series

Lebih lanjut, perusahaan juga akan memberikan 340 juta dolar AS dalam kredit iklan Google untuk usaha kecil dan menengah yang aktif pada platformnya. Lalu, dana sebanyak 250 juta dolar AS berupa hibah iklan akan disumbangkan untuk Organisasi Kesehatan Dunia dan banyak lembaga pemerintah.

Bagi yang menerima, Kredit iklan tersebut akan berlaku sampai akhir tahun 2020. Donasi ini juga terdiri dari 20 juta dolar AS atau Rp327,3 miliar dalam bentuk kredit Google Cloud, yang diberikan untuk institusi akademik dan penelitian yang meneliti dan mencari solusi guna memerangi Covid-19.

TERBARU

Kembangkan 5G, Xiaomi Setop Produksi Smartphone 4G

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi dikabarkan tak lagi memproduksi perangkat 4G pada akhir 2020. Hal...

Huawei Klarifikasi Hubungannya dengan Inggris

Jakarta, Selular.ID – Huawei menyangkal kabar seputar ketidakharmonisan hubungannya dengan negara Inggris. Perusahaan memastikan...

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Latest