Tuesday, October 27, 2020
Home News Khawatir Corona, Twitter Rumahkan 5.000 Karyawan

Khawatir Corona, Twitter Rumahkan 5.000 Karyawan

-

Jakarta, Selular.ID – Penyebaran virus Corona semakin memprihatinkan. Bahkan, sejumlah perusahaan teknologi sampai membatalkan peluncuran perangkatnya. Berbeda halnya dengan platform sosial media populer, Twitter, yang memilih untuk merumahkan 5 ribu pekerjanya.

Merangkum dari laman Gadgetsnow (3/3), langkah ini diambil Twitter untuk mencegah berkembangnya penyebaran virus Corona. Hal ini diumumkan Twitter melalui blog resminya.

“Kami bekerja untuk memastikan pertemuan internal, semua tangan, dan tugas penting lainnya dioptimalkan untuk partisipasi jarak jauh.” tulis Twitter dalam unggahannya.

Namun, tak semua karyawan diperbolehkan bekerja dari rumah. Aturan ini hanya berlaku bagi karyawan yang berlokasi di Hongkong, Jepang, dan Korea Selatan. Sedangkan, sisa pekerja lainnya tetap harus masuk seperti biasa.

Baca juga: Takut Corona, LG Pilih Tutup Pabrik di Korea

Meski begitu, Twitter mengklaim pihaknya telah meningkatkan kebersihan dan sanitasi didalam semua ruangan kantor. Kekhawatiran akibat Corona ini tak hanya dirasakan oleh Twitter. Belum lama ini LG juga memilih menutup sementara pabrik manufuktur mereka.

Pabrik yang berlokasi di Korea itu berdekatan dengan pasien yang positif terjangkit Corona.  Langkah ini diklaim sebagai bentuk prioritas terhadap para pekerja pabrik. Jika dilihat, wabah Corona memang cepat sekali penyebarannya. Bahkan, di Indonesia sudah ada 2 pasien yang positif Corona, dan 50 orang terindikasi juga terjangkit.

Latest