Saturday, September 19, 2020
Home News Telco Jadi MVNO, Yahoo Tawarkan Paket Unlimited

Jadi MVNO, Yahoo Tawarkan Paket Unlimited

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelum Google mendominasi, pengguna internet memanfaatkan Yahoo sebagai search engine dan penyedia layanan email. Kendati pamornya di Indonesia mulai luntur, perusahaan tetap beroperasi sampai sekarang.

Di Amerika, Yahoo sedang bersiap untuk meluncurkan MVNO (mobile virtual network operator) baru yang ditenagai oleh perusahaan induknya Verizon, bernama Yahoo Mobile.

Sebagai informasi, MVNO berperan sebagai reseller dari operator seluler. Perusahaan bisa membangun infrastrukturnya sendiri atau menggunakan infrastruktur milik operator, sesuai dengan teknologi dan izin penggunaan frekuensi milik operator.

Android Police menemukan situs web Yahoo Mobile mengungkapkan operator menggunakan jaringan LTE Verizon dan menawarkan paket $40 (~Rp560 ribu) per bulan.

Paket ini memberikan sejumlah panggilan, SMS, dan data selular unlimited.

Data unlimited dengan peringatan kecepatan pelanggan mungkin melambat akibat ramai pengakses, meskipun mereka mengklaim tidak mencekik koneksi berdasarkan penggunaan.

Situs web ini juga mencatat tethering dibatasi hingga 5Mbps dan satu perangkat pada satu waktu. Tetapi sebaliknya, perusahaan mengatakan pelanggan akan mendapat kecepatan unduhan antara lima dan 12Mbps, dan kecepatan unggah sekitar dua hingga 5Mbps.

Syaratnya, pelanggan yang mendaftar Yahoo Mobile memerlukan akun Yahoo, dimana perusahaan terbukti melakukan pelanggaran data profil pengguna pada tahun 2016.

Operator juga membagikan akses gratis ke Yahoo Mail Pro (email bebas iklan dan penyimpanan 1TB) dan dukungan teknis Yahoo Account Pro dengan paket unlimited tersebut.

Guna menawarkan paket lengkap, MVNO juga menawarkan sejumlah ponsel bundling. Perangkat yang terdaftar termasuk keluarga iPhone Apple, rentang Google Pixel, ponsel Motorola, dan berbagai perangkat Samsung.

Latest