Wednesday, May 27, 2020
Home News Rumour iPhone 12 Batal Meluncur Tahun ini

iPhone 12 Batal Meluncur Tahun ini

-

Jakarta, Selular.ID – iPhone 12 akan menjadi iPhone 5G yang diluncurkan tahun ini. Sebelumnya disebutkan bahwa Apple, mengindikasikan akan merilis empat iPhone di tahun 2020. IPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max dan iPhone SE yang sudah lama ditunggu-tunggu.

Akan tetapi, wabah virus corona mengakibatkan kendala bagi produsen ponsel.

Dengan demikian, ada kemungkinan iPhone 12 tidak akan meluncur pada tahun ini. Seri terbaru iPhone itu mungkin tiba lebih lambat dari biasanya. model baru itu dilincurkan tahun 2021. Seperti ditulis MacWorld.

Sebuah laporan dari blog Jepang Nikkei mengungkapkan bahwa Apple khawatir risiko infeksi dapat benar-benar mempengaruhi penjualan iPhone baru. Bagi perusahaan, ini akan menjadi tragedi mengingat perangkat diharapkan menjadi iPhone pertama dalam sejarah dengan dukungan 5G.

Sebelumnya diinformasikan, pandemi virus corona mungkin mendorong Apple untuk melakukan langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Perusahaan diprediksi menunda rilis dari tiga model iPhone 12.

Apple diduga mengadakan diskusi internal tentang kemungkinan menunda peluncuran iPhone 12 selama berbulan-bulan.

Seperti disebutkan sebelumnya selain didukung dengan teknologi 5G, iPhone 12 hadir dengan beberapa peningkatan lainnya.

iPhone 12 akan membawa peningkatan yang cukup tinggi, mengingat ponsel pintar Apple saat ini hanya mengusung layar 60Hz saja.

Selain mengusung layar 120Hz, kabar terbaru Apple menyematkan teknologi Low-Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO) yang diklaim akan menciptakan daya tahan baterai lebih lama pada perangkat iPhone.

Dikutip Tech Radar, LG Display yang merupakan salah satu pemasok untuk layar iPhone Apple kabarnya siap pada tahun ini untuk mengirim panel layar sentuh Apple menggunakan teknologi LTPO backplane.

Backplane sendiri mencakup komponen yang digunakan oleh transistor film dan merupakan komponen yang bertugas menghidupkan dan mematikan piksel perangkat serta memainkan peran penting dalam mengatur refresh rate tampilan dan konsumsi daya.

Baca Juga :iPhone 12 Pro Dan Pro Max Akan Dibekali Kamera 3D ToF

Teknologi LTPO sebelumnya sudah dikembangkan oleh Apple dan digunakan pada smartwatch Apple Watch Series 4 dan Series 5.

Hasilnya, perangkat smartwatch Apple itu dapat mengkonsumsi daya 15% lebih efisien daripada tampilan polisilikon suhu rendah (LTPS) yang saat ini digunakan pada iPhone dengan AMOLED.

TERBARU

Telkom Bukukan Laba Bersih Rp18,66 Triliun

Jakarta, Selular.ID - Sepanjang tahun 2019 Telkom berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 135,57...

Transaksi Youtap Tumbuh 5x Lipat

Jakarta, Selular.ID - Youtap mencatat pertumbuhan volume transaksi non-tunai ShopeePay yang menggunakan jaringan merchantnya...

Samsung Umumkan Chip Exynos 880 dengan Modem 5G Bawaan

Jakarta, Selular.ID - Mengekor Qualcomm dan MediaTek yang lebih dulu memperkenalkan chipset 5G kelas...

Latest