Saturday, March 28, 2020
Home Apps Twitter Akuisisi Chroma Stories, Aplikasi Pembuat 'Stories'

Twitter Akuisisi Chroma Stories, Aplikasi Pembuat ‘Stories’

-

Jakarta, Selular.ID – Platform sosial media populer, Twitter, dilaporkan baru saja mengakuisisi salah satu aplikasi yang mampu membuat Stories, yaitu Chroma Stories.

“Ini adalah akusisi, bukan hanya mengambil alih tim (Chroma Stories),” tegas Twitter, dalam laporan yang dikutip dari Techcrunch, Rabu (19/2/2020).

Aplikasi itu berisikan template atau frame dengan gaya yang beragam. Kabarnya, aplikasi Chroma Stories memungkinkan pengguna untuk memposting foto berkolase kedalam Instagram Stories hingga Snapchat.

Baca juga: Twitter Berikan Label Untuk Konten Rekayasa

Menurut Sensor Tower, aplikasi ini diprediksi telah diunduh sebanyak 37 ribu kali. Dengan begitu, sudah tak heran mengapa Twitter memilih untuk mengambil alih Chroma Stories.

Perlu diketahui, aplikasi ini memulai debutnya sejak 2018 lalu. Uniknya, didirikan oleh penemu Boomerang dalam Instagram, yaitu John Barnett. Awalnya John mengembangkan aplikasi itu guna mendukung kreativitas setiap orang. Kini, jutaan orang telah membuat ‘cerita’ dalam platformnya

“Ketika kami mendirikan Chroma Labs (induk Chroma Stories) pada 2018, kami mulai membangun perusahaan untuk menginspirasi kreativitas dan membantu orang-orang menceritakan kisah visual mereka,” ungkapnya.

“Selama setahun terakhir, kami telah mendorong para kreator dan pebisnis diseluruh dunia untuk membuat jutaan ‘Stories’ dengan aplikasi Chroma Stories,” imbuhnya.

Latest