Saturday, March 28, 2020
Home Apps Perbarui Aplikasi, Facebook Kids Tingkatkan Fitur Keamanan

Perbarui Aplikasi, Facebook Kids Tingkatkan Fitur Keamanan

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook dikabarkan baru saja memperbarui aplikasi Messenger Kids miliknya. Pembaruan ini disebut menawarkan fitur keamanan baru.

Melansir dari laman Cnet (05/02/2020), layanan khusus anak dilaporkan memberikan tingkat keamanan yang lebih. Kebijakan diambil guna mengajarkan anak-anak menggunakan bahasa dan gambar yang sesuai dengan anak. Fitur ini juga membantu orang tua untuk mengontrol anaknya.

Adapun, hal ini memungkinkan orang tua memeriksa kontak terbaru anak-anaknya secara langsung. Orang tua juga dapat memantau riwayat obrolan, semua gambar yang terkirim atau diterima, kemampuan untuk menghapus sesuatu yang tidak pantas, hingga daftar kontak yang telah diblokir anak.

Baca juga: Facebook Didenda Rp7,5 Triliun

Selain itu, fitur baru Facebook juga dapat mengeluarkan anak dari aplikasi Messenger secara jarak jauh. Uniknya, aplikasi anak ini juga mendukung orang tua untuk mengunduh semua informasi Messenger Kids mereka dalam sekali proses. Hal ini persis seperti yang kamu lakukan dengan akun Facebook.

Platform sosial media itu juga akan mengirimkan notifikasi ketika orang tua mereka melakukan ini. Kabarnya, pembaruan aplikasi telah diumumkan oleh Facebook untuk negara-negara tempat aplikasi itu tersedia, seperti AS, Kanada, Peru, dan Meksiko.

Menurut pernyataan Facebook tentang pembaruan, fungsi-fungsi baru dapat diakses dari Parent Dashboard. Facebook akan memberi orang tua periode 90 hari untuk menerima kebijakan.

Latest