Saturday, March 28, 2020
Home Apps Google Bakal Adopsi Fitur Play Music untuk Youtube Music

Google Bakal Adopsi Fitur Play Music untuk Youtube Music

-

Jakarta, Selular.ID – Google dikabarkan tengah menguji coba sebuah fitur baru dalam Youtube Music. Mesin pencarian raksasa itu disebut mengadopsi fitur yang akan berguna bagi pengguna Youtube Music.

Dikutip dari 9to5google, Senin (10/2/2020), fitur berguna itu berupa perpustakaan musik milik Play Music yang bisa diunggah ke Youtube Music. Kabarnya, penambahan fitur ini guna mencegah pindahnya pengguna Play Music ke Youtube Music.

Selain itu, penambahan fitur ini sebenarnya bukanlah hal baru. Pasalnya, Google sebelumnya memang telah berencana untuk memberikan akses kepada pengguna Play Music untuk memindahkan daftar musik mereka ke Youtube Music. Pengguna juga disebut bisa mengunggah koleksi hingga preferensi musik mereka.

Baca juga: Google Ajak Move On Pengguna Lewat Aplikasi Berikut

Namun, yang cukup mengejutkan justru Google telah melewati batas waktu yang telah ditetapkan sendiri di tahun lalu. Artinya, mesin pencarian raksasa itu tak berhasil menambahkan fitur ini ke Youtube Music pada tahun lalu.

Kini, Google masih terus menguji fitur perpustakaan musik tersebut. Sayangnya, belum diketahui waktu perilisan fitur berguna, mengingat Google telah melewati batas waktunya sejak setahun lalu. Namun, diprediksi bakal hadir, pasalnya sudah dalam tahap uji coba.

Latest