Saturday, March 28, 2020
Home News Penerus Ponsel Terlaris Realme Siap Edar di Indonesia

Penerus Ponsel Terlaris Realme Siap Edar di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone terlaris Realme resmi mendapat penerus. Perusahaan baru saja memperkenalkan Realme C3 di India pekan lalu.

Berkat paduan fitur up-to-date dan harga minimalis, Realme C2 merupakan ponsel terlaris perusahaan di Indonesia tahun lalu (data Counterpoint Q3-2019). Dan sekarang, vendor mengkonfirmasi kehadiran ponsel barunya di Indonesia.

Kabarnya, ponsel pintar yang dijuluki ‘Monster Game’ disebut bakal melenggang di Tanah Air pada 19 Februari mendatang. Informasi ini didapat langsung dari unggahan akun resmi Realme Indonesia di Twitter.

Selain tanggal rilis, perusahaan juga memcantumkan keterangan spesifikasi yang tertera, “Triple Camera.” Itu artinya, versi Indonesia akan berbeda dengan Realme C3 versi India (hanya kamera ganda).

Selain trio kamera, tidak ada informasi tambahan mengenai lembar spesifikasi Realme C3 lainnya.

Di India, ponsel segmen entry level itu hadir dengan membawa antarmuka baru dan sejumlah upgrade dari Realme C2.

Di bagian layar bakal tampil dengan HD+ 6,5 inci dengan bezel ramping di sekelilingnya. Selain itu juga ada lekukan tetes air minimalis untuk kamera depan 5MP.

Otak ponsel didukung dengan SoC Mediatek Helio G70 yang baru-baru ini diumumkan. Sebagaimana diketahui, prosesor itu pada dasarnya modifikasi Helio G90, dan merupakan lompatan besar dari Helio P22 di dalam Realme C2.

Baca juga: Realme C3 Debut di India

Helio G70 dipadukan dengan 3GB atau 4GB LPDDR4X RAM dan penyimpanan 32GB atau 64GB yang masih bisa diupgrade (tersedia tiga slot). Pengaturan kamera Realme C3 meliputi sensor utama 12MP f/1.8 PDAF, bersama dengan sensor kedalaman 2MP f/2.4. Ponsel sudah mengusung Realme UI terbaru, di atas ColorOS 7, yang berbasis Android 10.

C3 menjadi lini seri pertama yang menampilkan UI khusus perusahaan langsung dari penjualan pertama. Kabarnya, sistem antarmuka itu menjanjikan warna-warna berani, saturasi tinggi dan kontras.

Realme UI juga menghadirkan sistem perlindungan informasi pribadi, yang menyediakan halaman kosong untuk aplikasi pihak ketiga yang tidak bisa berfungsi tanpa mengakses data Anda. Ada juga opsi untuk berbagi musik mode ganda. Adapun fitur itu memungkinkan pemutaran audio melalui jack audio 3.5mm dan Bluetooth secara bersamaan.

Baca juga: Realme Akan Pamerkan 2 Produk Bukan Smartphone di MWC 2020

Lebih lanjut, C3 bakal dibekali baterai 5.000mAh dan mendukung pengisian daya terbalik dengan konektor microUSB. Ditujukan ke pengguna muda, Realme C3 tersedia dalam dua warna, Blazing Red dan Frozen Blue. Ada anti-sidik jari baru dan ponsel tahan terhadap percikan air meskipun tanpa sertifikasi perlindungan resmi.

Di India, ponsel dijual sekitar Rp1,3 juta untuk versi 3/32 dan setara Rp1,5 juta untuk opsi 4/64.

Realme C3 dijadwalkan meluncur di Indonesia pada pekan depan, tepatnya 19 Februari. Kita tunggu saja spesifikasi dan harga resminya nanti.

Latest