Saturday, March 28, 2020
Home News Apple Mempertimbangkan Pengguna iPhone Memilih Aplikasi Pihak Ketiga

Apple Mempertimbangkan Pengguna iPhone Memilih Aplikasi Pihak Ketiga

-

Jakarta, Selular.ID – Apple mempertimbangkan untuk mengizinkan aplikasi pihak ketiga  menjadi browser web dan email clients default di iPhone dan iPad. Apple memang telah sejak lama mengunci aplikasi asli sebagai aplikasi default tanpa memberikan opsi kepada pengguna untuk mengubahnya.

Dengan demikian, ada kemungkinan Apple akan memungkinkan aplikasi Chrome dan Gmail sebagai layanan default untuk perangkat iOS.

Perusahaan juga dilaporkan bekerja untuk menyediakan layanan musik pihak ketiga, Spotify berjalan langsung pada speaker pintar HomePod.Berita itu muncul ketika Apple menghadapi peningkatan pengawasan antitrust atas bagaimana mereka mengelola platform-nya. Seperti dikutip The Verge.

Namun, Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan informasi ini. Menurut perkembangan baru, Apple berupaya memberikan pengguna pilihan untuk memilih peramban web dan aplikasi surat pihak ketiga sebagai permulaan.

Baca Juga :Apple Pakai Antena Sendiri Untuk iPhone 5G

Hal ini tampaknya baru rencana. Laporan mengatakan bahwa perubahan bisa tiba akhir tahun ini di iOS 14 dan dalam pembaruan untuk firmware HomePod.

Langkah baru ini dirumorkan akan tersedia paling cepat pada iOS 14, namun informasi ini masih sekadar kabar burung hingga Apple memberikan konfirmasinya. Sebelumnya, Apple diperkirakan akan memproduksi puluhan ribu produk pelacak ultra-wideband karyanya pada akhir tahun 2020 ini.

Latest