Tuesday, February 18, 2020
Home News Rumour Oppo Smartwatch Didukung Kemampuan Sensor EKG

Oppo Smartwatch Didukung Kemampuan Sensor EKG

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo akan mengumumkan smartwatch pertamanya pada kuartal pertama tahun ini. Debut Oppo smartwatch dikabarkan akan didukung dengan kemampuan Sensor ElectroCardioGram (EKG).

Hal tersebut disampaikan P Brian Shen,
Vice President Oppo, P, dikatakan dia, sensor EKG atau ECG mampu mendeteksi sinyal listrik dari jantung penggunanya. Dengan fitur ini, smartwatch dapat membaca detak jantung (detak per menit) dan ritme (keteraturan).

Dikutip Giz China, dengan EKG, pengguna akan dapat melakukan tes untuk melihat apakah jantung mereka memiliki kelainan atau irama yang tidak teratur.

Tentunya ini menjadi fitur yang lebih canggih dibanding sekedar mengukur detak jantung penggunanya. Sementara itu, terdapat beberapa smartwatch lain yang memiliki teknologi EKG ini. Termasuk Apple Watch Series 5, Samsung Galaxy Active 2, Withings Move ECG, dan Amazfit Verge.

Baca Juga :Oppo Ungkap Tren Baru di Smartphone

Selain EKG, jam tangan pintar Oppo akan memiliki layar persegi panjang, bukan layar bulat, P Brian Shen berpendapat, smartwatch pertamanya bakal lebih banyak mendapatkan informasi untuk dimuat di layar. Sementara layar bundarnya dioptimalkan untuk tampilan estetika.

Oppo smartwatch dikabarkan akan menampilkan desain mirip dengan Xiaomi Mi Watch. Seperti disinggung di atas, jam tangan Oppo diperkirakan akan diluncurkan pada Q1 (kuartal 1) tahun ini. Ada juga kemungkinan bakal diungkap bersamaan dengan Oppo Find X2.

Latest