Thursday, April 9, 2020
Home News FinTech Fitur Card Binding, Solusi Simpan Saldo Kartu Kredit dan Debit di Dana

Fitur Card Binding, Solusi Simpan Saldo Kartu Kredit dan Debit di Dana

-

Jakarta, Selular.ID – Fitur terbaru Dana membuat transaksi menggunakan dompet digital semakin nyaman, serta praktis. Pasalnya, Dana menerapkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dan telah terimplementasi 100 persen di semua merchant seluruh Indonesia.

Yang terbaru, pengguna Dana juga dapat memakai Dana sebagai alternatif pembayaran digital di App Store, Apple Music, Apple TV app, iTunes Store purchases, dan iCloud storage.

Namun tidak hanya itu yang telah dilakukan platform dompet digital ini, seperti dikatakan Vincent Iswara, CEO and Founder Dana, inovasi yang berkelanjutan serta kolaborasi strategis yang dibangun dengan berbagai pihak menjadi motor penting pendororong pertumbuhan Dana, salah satunya fitur Card Binding.

“Sebagai dompet digital, Dana didukung dengan Card Binding, untuk penyimpanan kartu debit dan kartu kredit, P2P transfer (send Dana dan Reguest Dana) dan Biller Reminder,” ujar Vincent, di Jakarta (28/01/20).

Menurut Vincent, fitur Card Binding menjadi salah satu fitur inovatif yang membedakan Dana dari layanan pembayaran digital lainnya.

Dikatakan Vincent, dengan adanya fitur Card Binding, pengguna tidak perlu khwatir jika saldo Dana kurang atau kosong sekalipun. Fitur ini ditegaskan Vincent melindungi kartu kredit dan debit dari penyalahgunaan pihak yang tidak bertanggung jawab serta lebih aman dan praktis.

Untuk menggunakannya, pengguna memasukan nomor kartu kredit atau debit, kemudian mengikuti langkah-langkah yang ditentukan, setelah berhasil, pengguna Dana, dapat melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau debit dengan melakukan scan QR code.

“Jaminan proteksi 100 persen bagi pengguna Dana, juga kami harapkan akan makin menguatkan kepercayaan dan rasa aman dalam menjalankan setiap transaksi,” kata Vincent.

Baca Juga :Transaksi di App Store Sekarang Bisa Pakai Dana

Vincent juga menambahkan di tahun 2019 Dana memperkuat posisinya sebagai infrastruktur pembayaran digital di Indonesia, dan memasuki industri transportasi melalui kerjasama strategis dengan Bluebird serta merambah industri logistik, melalui kerjasama dengan Jne.

Pada tahun yang sama Dana juga masuk ke layanan secure parking ke sejumlah mal di Jakarta dan hadir di Samsung Pay.

TERBARU

Gaming dan Telekonferensi Sumbang Kenaikan Trafik Tertinggi saat WFH

Jakarta, Selular.ID - Selama Pandemi COVID-19 yang membuat banyak kota di berbagai belahan dunia...

Bundling Smartfren dan Redmi 8A Pro Tawarkan Kuota 41...

Jakarta, Selular.ID - Smartfren menggandeng Xiaomi menawarkan paket bundling untuk produk teranyar Redmi 8A...

Ini 3 Keunggulan Utama Chipset Qualcomm Snapdragon 865

Jakarta, Selular.ID - Sebagai chipset premium milik Qualcomm, Snapdragon 865 mendukung 3 fungsi utama...

Latest