Sunday, June 7, 2020
Home Devices Wearable Devices Bermasalah, Ini Fitur Apple Watch yang Digugat

Bermasalah, Ini Fitur Apple Watch yang Digugat

-

Jakarta, Selular.ID – Bermasalahnya suatu fitur dalam perangkat tak melulu adanya kerusakan fungsi, melainkan bisa juga terjadi karena telah melanggar suatu hak paten. Hal ini serupa dengan yang terjadi pada brand teknologi raksasa, yakni Apple.

Melansir dari Engadget (31/12), Fitur deteksi denyut jantung yang tersemat dalam Apple Watch telah digugat oleh Dr. Joseph Wiesel yakni seorang dokter spesialis jantung. Menurut dosen di New York University itu menyebut fitur pendeteksi denyut Apple telah melanggar paten miliknya.

Lebih lanjut, dalam gugatannya, Wiesel mengungkap bahwa paten yang dilanggar berupa metode untuk mendeteksi atrial fibrillation. Jika dijelaskan lebih detil, paten ini berguna untuk memantau denyut nadi yang tak teratur dalam serangkaian interval waktu tertentu.

Baca juga: Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

Hal ini serupa dengan teknologi yang digunakan Apple Watch, yakni mampu mendeteksi denyut jantung yang tak normal. Sebenarnya, fitur kesehatan memang bagian dari Apple Watch. Namun, selama ini Apple tak mengungkap darimana asal fitur kesehatan tersebut, termasuk gugatan pelanggaran paten yang diajukan oleh Wiesel.

Pasalnya, Wiesel sempat berusaha bernegosiasi dengan Apple. Namun, raksasa teknologi itu justru menolaknya. Hingga tiba di penghujung 2019 ini, Wiesel menggugat Apple agar tak menggunakan paten miliknya tanpa izin. Saat ini, kasus Apple Watch masih bergulir, kita tunggu saja pernyataan resmi dari Apple.

TERBARU

Perluas Bisnis, WhatsApp Buka Lowongan Kerja di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Facebook terus melirik pasar Indonesia. Kali ini, platform perpesanan WhatsApp dilaporkan...

Peluncuran iPhone 12 Akan Ditunda

Jakarta, Selular.ID - Usai banyaknya prediksi waktu peluncuran iPhone 12 yang beredar, Apple rupanya...

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Agustus Tahun ini?

Jakarta, Selular.ID - Meskipun situasi pandemi Covid-19 tak kunjung usai, Samsung dilaporkan bakal tetap...

Latest