Monday, December 9, 2019
Home News Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

Apple Watch Masa Depan Dibekali Fitur Pendeteksi Gerakan Otot

-

Jakarta, Selular.ID – Sebagai jam pintar Apple Watch didukung dengan fitur yang cukup baik, salah satu fitur yang tersemat di Apple Watch 4, yakni adanya fitur monitor detak jantung elektrokardiogram (EKG).

Setelah fitur EKG, Apple akan membenamkan fitur baru, seperti dilaporkan Apple Insider, di masa depan, tampaknya Apple Watch akan memiliki kemampuan yang lebih mutakhir dengan dukungan fitur pendeteksi otot.

Hal Ini sesuai dengan paten yang baru ditemukan. Kabarnya, perangkat akan disematkan sensor electromyography (EMG) ke dalam arloji, sehingga perangkat dapat mendeteksi pergerakan otot-otot pemakai.

Dengan mendeteksi gerakan otot, memungkinkan Apple Watch untuk melacak dengan lebih baik jenis latihan yang dilakukan pengguna, seperti mengangkat beban dan mampu melacak secara akurat berapa banyak repetisi yang mungkin mereka lakukan.

Tidak hanya itu selain mendeteksi pergerakan otot, sensor EMG di jam tangan pintar keluaran terbaru juga akan bisa mengukur regangan serta ketegangan cengkeraman pengguna.

Ini juga dapat digunakan untuk tujuan medis, di mana perangkat mengukur ketegangan dalam genggaman juga dapat mengukur kekuatan tubuh bagian atas yang juga bisa menjadi indikator penyakit tertentu.

Baca Juga :Apple Watch Series 5 Resmi

Dengan kemampuan mendeteksi gerakan otot, Apple Watch jadi memungkinkan untuk melacak dengan lebih baik jenis latihan yang dilakukan pengguna, seperti mengangkat beban atau mengecek seberapa akurat repetisi yang mungkin telah dilakukan.

Namun Apple belum mengkonfirmasi hal ini lebih jauh, pasalnya diluar kabar paten EMG, informasi lain menyebut bahwa Apple sedang mengerjakan fitur kesehatan alternatif seperti cara noninvasif untuk mengukur kadar glukosa atau gula melalui Apple Watch.

Latest