Monday, March 30, 2020
Home Smartphone Apple Total Jual 2 Miliar iPhone Sejak Debut

Apple Total Jual 2 Miliar iPhone Sejak Debut

-

Jakarta, Selular.ID – Selama 13 tahun iPhone menjadi produk terpenting Apple, dan sebentar lagi Apple akan menorehkan tonggak sejarahnya dengan penjualan mencapai dua miliar unit.

Dilaporkan Giz China, Apple kian dekat dengan capain tersebut, yakni penjualan 2 miliar tahun ini, seperti diyakini delapan analis pasar yang berbeda.

Angka tersebut dapat tercapai jika Apple sukses minimal menjual 195 juta iPhone pada 2019. Bila angka tersebut tercapai, tentu capaian 2 miliar unit bukanlah target yang sulit. Terlebih, jika Apple mencatat penjualan yang sukses pada iPhone 2020 mendatang.

Baca Juga :Apple iPhone 5G Batal Meluncur Tahun Ini?

Meskipun penjualan iPhone secara keseluruhan telah menurun sejak periode puncak 2015-2018, Apple diperkirakan bakal menghasilkan rekor pendapatan sebesar US$ 275 miliar.

Tentu, iPhone masih bertanggung jawab atas sebagian besar pendapatan, tapi layanan seperti App Store, Apple Pay dan Apple Music terus tumbuh dari tahun ke tahun. Selain itu, mereka tidak akan relevan jika tidak banyak orang yang membawa iPhone.

Ditambah dengan rencana Apple yang akan membawa iPhone 9, versi yang lebih murah dan ponsel 5G pertamanya pada tahun 2020, penjualan iPhone memiliki setiap kesempatan untuk kembali ke pertumbuhan. Kemungkinan miliaran berikutnya akan dicapai dengan cara yang lebih cepat.

Latest