Wednesday, January 22, 2020
Home News Rumour Diam-diam Samsung Rilis Smartphone Baru

Diam-diam Samsung Rilis Smartphone Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dikabarkan baru saja merilis ponsel pintar baru. Perangkat bernama Galaxy XCover Pro itu didukung dengan kemampuan baterai yang bisa dilepas.

Kabar ini terungkap setelah Samsung merilis Galaxy XCover Pro dalam situs Samsung Finlandia. Dalam website resminya, ponsel pintar itu dibanderol 499 Dollar AS atau sekitar Rp6,8 juta.

Sementara itu, melansir dari TheVerge (13/01), smartphone Samsung disebut memiliki baterai berkapasitas 4.050 mAh yang didukung fast charging 15W. Adapun Galaxy XCover Pro ditunjukan khusus pekerja industri maupun lapangan. Pasalnya, kemampuan baterai yang bisa dilepas mampu mendukung penggantian baterai dalam keadaan darurat.

Mendukung fungsionalitasnya, XCover Pro juga dilengkapi dengan dua tombol yang bisa diprogram layaknya walkie-talkie. Lebih lanjut, ponsel ini juga tersertifikasi EMV level 1. Artinya, mendukung pembayaran dengan teknologi NFC. Kabarnya, XCover Pro menjadi ponsel percontohan untuk pembayaran tap-to-phone dari Visa. Pasalnya, ponsel itu didukung dengan piranti lunak point-of-sale milik Samsung.

Baca juga: Muncul di Greekbench, Samsung Galaxy S20 Dibekali Snapdragon 865?

Selain itu, ponsel pintar Samsung tampil dengan layar 6,3 inci. Khusus dapur pacunya dibekali dengan prosesor Exynos 9611 yang dipadukan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB. XCover Pro disebut menjalankan Samsung One UI 2.0 berbasis Android 10 terbaru.

Sedangkan, sektor kamera hadir dengan lensa ganda dibagian belakang, yaitu 25MP dan 8MP. Sementara, dibagian depan tersemat kamera selfie 13MP. Kabarnya, Samsung sceara khusus menggandeng Verizon dalam menjual XCover Pro di pasaran. Namun, ponsel ini baru meluncur di Amerika Serikat, belum diketahui apakah Indonesia termasuk negara yang ada dalam daftar perilisan.

Latest