spot_img
BerandaNewsAkibat Virus Corona, Apple Batasi Perjalanan ke China

Akibat Virus Corona, Apple Batasi Perjalanan ke China

-

Jakarta, Selular.ID – Akibat dari wabah Virus Corona yang semakin meluas, Apple disebut membatasi perjalanan karyawannya ke China. Bahkan, hal ini diputuskan secara langsung oleh Tim Cook selaku CEO Apple.

Melansir dalam laman TheVerge, Rabu (29/01), brand teknologi itu tak hanya membatasi perjalanan, tetapi juga menutup satu toko retail miliknya di China. Sementara, khusus toko lainnya yang masih beroperasi, Apple mengurangi jam operasional toko.

“Kami sudah menutup satu toko retail kami dan sejumlah rekanan kami pun juga menutup tokonya,” ujar Tim.

Adapun hal ini dilakukan Apple terhadap toko-toko yang berada disekitaran kota Wuhan. Sebagaimana diketahui, kota Wuhan diduga sebagai titik awal penyebaran virus Corona. Selain itu, Apple juga turut memberikan perhatian kepada karyawannya berupa seperangkat peralatan kesehatan, mengukur suhu secara teratur dan juga rutin membersihkan toko serta kantornya.

Tampaknya virus Corona cukup merugikan bagi Apple. Pasalnya, Apple juga disebut bakal mengalami hambatan untuk meningkatkan jumlah produksi iPhone di semester pertama pada 2020, dikutip dari Nikkei Asian Review.

Tercatat, Apple telah memesan hingga 65 juta iPhone lama dan hingga 15 juta unit model baru. Namun, produksi massal yang akan dimulai pada minggu ketiga Februari 2020 mungkin tertunda karena wabah virus Corona.

Wabah coronavirus sejauh ini telah menewaskan lebih dari 100 orang. Virus mematikan itu diketahui juga telah menginfeksi lebih dari 4.500 di China. Puluhan juta orang terdampar selama liburan Tahun Baru Imlek dan mengguncang pasar global.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru