Tuesday, February 18, 2020
Home Apps Twitter Klaim Sudah Memperbaiki Kerentanan Aplikasi di Android

Twitter Klaim Sudah Memperbaiki Kerentanan Aplikasi di Android

-

Jakarta,Selular.ID – Baru-baru ini pengguna Twitter di Android disarankan untuk berhati-hati, pasalnya Twitter menerbitkan pernyataan di blog Privacy-nya mengenai penemuan kerentanan keamanan yang berbahaya Android.

Kerentanan ini dapat memungkinkan seseorang untuk mengirim tweet dan DM. Bahkan pelaku bisa mengakses ke informasi non-publik. Hanya diperlukan kode jahat untuk dimasukkan ke area penyimpanan terbatas aplikasi Twitter.

Menurut Twitter, masalah kritis atau fatal memungkinkan penysusup untuk mengendalikan profil pengguna.

Namun kabar terbaru disampaikan Twitter, layanan micro bloging ini, tidak menemukan bukti bahwa ada orang yang benar-benar mengeksploitasi kerentanan. Disebabkan witter mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memperbaiki kelemahan keamanan.

Seperti dilaporkan Cnet, pengguna yang mungkin telah dirugikan akibat kerentanan itu, akan diinformasikan oleh Twitter dan juga akan menerima instruksi untuk perbaikan.

Instruksi yang akan diterima pengguna berbeda-beda, tergantung pada versi Android dan aplikasi Twitter yang digunakan. Jika ragu, pengguna cukup melakukan pembaruan versi aplikasi Twitter.

Kerentanan ini hanya terjadi di ponsel pintar berbasis Android. Tetapi pada iOS tidak ditemukan masalah serupa. Jadi, pengguna iPhone dan iPad tidak akan menerima instruksi apapun dari Twitter.

Baca Juga :Khusus Pengguna iOS, Twitter Mampu Ubah Live Photo jadi GIF

Seperti diketahui sebelumnya, Sebelumnya, kerentanan itu dapat disusupi peretas yang bisa mengendalikan akun pengguna. Misalnya mengunggah cuitan atau mengirimkan Direct Message (DM) kepada pengguna lain.

Twitter menghubungi pengguna Twitter Android dengan instruksi cara melanjutkan aplikasi. Twitter sedang menghubungi mereka melalui email atau di dalam aplikasi. Sederhananya, pengguna disarankan menjalankan versi terbaru dari Twitter untuk Android.

Latest