Saturday, December 7, 2019
Home Buyer's Guide Lima Smartphone dengan IR Blaster, Bisa Dijadikan Remote!

Lima Smartphone dengan IR Blaster, Bisa Dijadikan Remote!

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone dengan blaster IR dapat berfungsi ganda sebagai remote universal, memungkinkan Anda untuk mengontrol berbagai perangkat elektronik di rumah Anda – seperti TV.

Sayangnya, tidak semua vendor smartphone membekali produknya dengan sensor IR Blaster. Perusahaan seperti Samsung dan HTC memiliki teknologi yang kurang lebih sama, tetapi Anda masih dapat menemukannya di ponsel pintar dari merek Cina.

Apa itu IR Blaster?

IR Blaster sejatinya adalah inframerah. Jika ponsel Anda memiliki blaster IR, Anda dapat mengirim perintah, melalui sinar inframerah, ke perangkat lain, seperti televisi, set-top box atau stereo yang kompatibel dengan remote IR.

Keuntungan utama menggunakan perangkat berbasis IR blaster adalah bahwa Anda tidak harus melalui proses pemasangan Bluetooth yang rumit.

Smartphone dengan IR Blaster (Inframerah)

Huawei P30 Pro

Smarpthone dengan sensor inframerah satu ini cukup layak Anda beli. Pasalnya, selain terdapat IR Blaster, smartphone ini memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni.

Huawei P30 Pro dibekali dengan chipset Kirin 980 disertai dengan 8GB RAM dan dua konfigurasi memori internal, 128GB dan 512GB.

Baca juga: Review Huawei P30, Kamera Kece, Kinerja Oke

Honor 20 dan 20 Pro

Sub-brand milik Huawei, Honor, tidak pernah menghindar dari desain yang menarik perhatian. Muncul dalam beberapa gradien warna yang elegan, Honor 20 ternyata disematkan sensor inframerah.

Smartphone ini memiliki chipset tertinggi dikelasnya, Kirin 980, dengan tandem 8GB RAM dan 256GB penyimpanan. Daya baterainya diatas rata-rata, yaitu 4000mAh.

Baca juga: Honor 20 Resmi Mendarat di 10 Negara

Xiaomi Mi 9

smartphone dengan IR blaster

Sebelumnya, Xiaomi telah menghilangkan fitur IR Blaster pada Mi 8 tahun lalu. Namun, rupanya perusahaan membawanya kembali ke varian Mi 9.

Xiaomi Mi 9 diumumkan di MWC 2019 dan ditenagai chipset Snapdragon 855. Ponsel ini dilengkapi pemindai sidik jari dalam layar dan tiga kamera belakang.

Memiliki baterai dengan daya 3.300mAh dan mendukung pengisian kabel 27W, yang diklaim dapat menaikkan dari nol hingga 100 persen dalam sekitar 65 menit.

Baca juga: Xiaomi Mi 9 Keok di AnTuTu, ZTE Axon 10 Pro Juaranya

Redmi Note 7 Pro

spesifikasi redmi note 7

Seri Redmi Note Xiaomi telah menjadi salah satu jajaran merek yang paling populer dan untuk alasan yang baik. Salah satu tambahan terbaru – Redmi Note 7 Pro, menawarkan spesifikasi spektakuler dengan harga murah dan tetap menggunakan blaster IR.

Muncul dalam dua konfigurasi, yang pertama dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan, yang kedua dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan. Redmi Note 7 Pro membawa chipset Snapdragon 675 sebagai otak pemrosesan.

Baca juga: Redmi Note 7 dan Samsung M20, Mana yang Layak Dibeli Saat Ini?

Huawei Mate 20 Pro

Selain blaster IR, Mate 20 Pro menampilkan layar melengkung yang besar, pemindai sidik jari dalam layar, dan baterai yang sangat besar. Lalu ada pengaturan tiga kamera di belakang, desain yang cantik, dan banyak fitur lainnya termasuk pengenalan wajah 3D.

Smartphone ini dibekali dengan chipset Kirin 980 dengan tandem 6GB RAM dan 256GB peyimpanan internal.

Latest