Monday, October 14, 2019
Home Buyer's Guide Redmi Note 7 dan Samsung M20, Mana yang Layak Dibeli Saat Ini?

Redmi Note 7 dan Samsung M20, Mana yang Layak Dibeli Saat Ini?

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu yang lalu, anak perusahaan Xiaomi baru saja meluncurkan perangkat terbarunya, Redmi Note 7. Smartphone ini membawa resolusi kamera sebesar 48 megapiksel.

Tidak mau ketinggalan, vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung, juga turut meluncurkan Samsung M20 sebagai pesaing dari si Redmi Note 7.

Maka dari itu, simak perbandingan spesifikasi Redmi Note 7 dengan Samsung M20 sebagai refrensi ketika Anda ingin membeli.

Perbandingan Redmi Note 7 dengan Samsung M20

Baterai

Samsung Galaxy M20 dilengkapi dengan baterai jumbo sebesar 5.000mAh. Sedangkan Redmi Note 7 hanya membawa kapasitas baterai 4.000mAh.

Dari kedua kapasitas tersebut, Samsung Galaxy M20 unggul sebanyak 1.000mAh. Namun, keduanya sudah sama-sama mengusung kapasitas yang lumayan besar.

Kedua smartphone tersebut juga sudah dilengkapi fitur fast charging yang memungkinkan pengisian baterai lebih cepat.

Baca Juga: Samsung Galaxy M20 Vs Realme 3: Perbandingan Spesifikasi

Sistem Operasi

Sepertinya Samsung masih ketinggalan soal urusan OS. Samsung Galaxy M20 mengadopsi sistem operasi Android Oreo, sedangkan Redmi Note 7 sudah mengadopsi Android Pie.

Memang, Android Pie masih tergolong sistem operasi baru, yang distribusinya masih sangat kecil ditahun yang kedua ini.

Skor AnTuTu

Skor AnTuTu Redmi Note 7 berhasil menembus angka 144.599. Sedangkan Samsung Galaxy M20 hanya mendapatkan skor 107.452. Skor ini terpaut sekitar 34 ribuan.

Melihat jeroan yang digunakan, Redmi Note 7 dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Chipset tersebut merupakan chipset paling unggul dikelas smartphone 2jutaan.

Berbeda dengan Redmi Note 7, M20 dibekali dengan Exynos 7904 yang merupakan chipset besutan mereka sendiri. Chipset ini memiliki tenaga setara Snapdragon 636.

Varian Konfigurasi

Dalam mengisi etalase ponsel kelas menengah kebawah, Samsung bisa dikatakan pelit saat itu. Mengapa? Karena varian M20 hanya tersedia satu konfigurasi, yaitu 3/32GB RAM dan memori internal.

Berbeda dengan smartphone besutan vendor asal China, memiliki tiga variasi, yaitu 3/32GB, 4/64GB, dan 4/128GB RAM dan memori internal.

Baca Juga: 5 Perbedaan Oppo F11 Pro dan Oppo F11

Layar

Redmi Note 7 sudah mengusung Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar dan bodi dari benturan. Sedangkan, Samsung M20 sama sekali tidak memiliki proteksi.

Jadi, Anda harus membeli pelindung layar tambahan dan pelindung casing agar Galaxy M20 tidak terkena goresan.

Harga

Untuk konfigurasi yang sama, yaitu 3/32GB, kedua smartphone ini sudah bisa didapatkan dipasaran dengan rentan harga Rp2,3 jutaan saja.

Demikian perbandingan Redmi Note 7 vs Samsung Galaxy M20. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun dari sisi harga, keduanya merupakan smarpthone terbaik dikelasnya.

Latest