Tuesday, January 21, 2020
Home News Foto di Facebook Bisa Ditransfer ke Google Photos

Foto di Facebook Bisa Ditransfer ke Google Photos

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook baru saja mengumumkan sebuah tool yang memungkinkan para pengguna untuk memindahkan koleksi foto dan videonya masing-masing ke layanan Google Photos.

Berbekal fondasi teknologi yang dikembangkan untuk data transfer project, prosesnya dapat disederhanakan menjadi beberapa klik saja.

Sebelum ini, membuat salinan foto dan video Facebook di Google Photos sebenarnya sudah bisa dilakukan, dengan catatan pengguna siap mengunduh dan mengunggahnya kembali satu per satu.

Dan tool baru yang Facebook tawarkan ini dimaksudkan untuk mempermudah prosesnya, tidak peduli seberapa banyak koleksi foto dan video yang kita punyai.

Seperti dilaporkan Engadget, kemudahan ini tahap.pertama firilis untuk pengguna di Irlandia, tools ini baru akan tersedia ke pengguna di seluruh dunia pada paruh pertama 2020.

Facebook akan mulai mengujicoba tools transfer foto yang dibuat berdasarkan kode open-source dari Data Transfer Project.

Adapun data transfer project ini juga mencakup partisipisan, seperti Apple, Google, Microsoft, Twitter dan lainnya.

Baca Juga :1,2 Miliar Data Email, Facebook, dan LinkedIn Bocor

Facebook mengatakan, tool ini akan diawali dengan Google Photos. Di masa mendatang, perusahaan akan menambah layanan lainnya yang bakal bisa integrasi ke Facebook.

Seperti disebutkan, Facebook baru akan mengujicobakan tools ini di Irlandia, dan akan meng-update-nya saat ada masalah berdasarkan feedback penggunanya.

Latest