Wednesday, November 13, 2019
Home News Social Media Supaya Penggunanya Update, Twitter Rilis Fitur Topik

Supaya Penggunanya Update, Twitter Rilis Fitur Topik

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah diuji coba pada Agustus lalu, untuk pengguna Android, akhirnya Twitter merilis fitur topik.

Fitur ini akan tersedia secara global pada 13 November 2019, fitur Topik ini kurang lebih mirip dengan fitur Tweet Content di TweetDeck, di mana pengguna bisa mengkategorikan twit sesuai topik yang diingkan.

Dengan fitur Topik, nantinya akan memudahkan pengguna mengikuti tagar yang diminati. Dengan demikian, mereka tidak ketinggalan informasi terkait hal yang diminati.

Seperti dilaporkan Cnet, nantinya akan muncul tweet terkait topik tersebut dari akun-akun Twitter yang membicarakanya, baik yang diikuti pengguna maupun tidak.

Dan kecil kemungkinan pengguna melewatkan tweet untuk topik tersebut. Twitter menyebut pengguna bisa megikuti lebih 300 topik. Ada beragam topik yang bisa dipilih, termasuk olahraga, hiburan, gaming, dan sebagainya.

Rob Bishop, kepala tim fitur Topik Twitter, menjelaskan Twitter mengembangkan machine learning yang ditunjang dengan tim editorial.

Baca Juga :Iklan Politik Dilarang Eksis di Twitter

Mesin tersebut awalnya akan memindai kata kunci sesuai topik yang dipilih pengguna. Misalnya topik tentang hiburan, machine learning akan memindai kata yang berkaitan seperti film, musik, dan sebagainya.

Dan fitur itu, pengguna Twitter, dapat
mengikuti topik pun semudah mengikuti akun orang lain. Twitter mengatakan, fitur Topik bisa membuat platform mereka menjadi lebih mudah dijangkau bagi pengguna baru dan pengguna yang jarang menggunakan Twitter.

Selain pengguna lama, kehadiran fitur ini juga diharapkan bisa menarik pengguna baru.

Latest