Friday, February 21, 2020
Home News Kevin Hendrawan: Oppo Reno2 Cocok Untuk Video Traveling

Kevin Hendrawan: Oppo Reno2 Cocok Untuk Video Traveling

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo Reno2 hadir dengan mengedepankan kemampuan video. Sehingga ini sangat membantu bagi penggunanya yang kerap membuat video, untuk memenuhi kebutuhan konten.

Salah satunnya adalah Kevin Hendrawan, seorang konten kreator yang sudah akrab dengan Oppo Reno series. Sejak kehadiran Oppo Reno, diakui Kevin sudah jarang menenteng kamera SLR untuk membuat video. Keberadaan Reno, baginya sudah cukup.

Pasalnya, untuk konten traveling dibutuhkan perangkat yang komplit, karena pengambilan banyak dilakukan outdoor. Pengambilan video diluar ruangan, menurutnya bukan hal yang mudah. Pasalnya, masalah bising, objek yang luas, belum lagi cuaca yang kadang kurang mendukung (misalnya mendung, atau gelap). Dan Reno2 dikatakan Kevin, bisa menjawab semua kebutuhan yang diperlukan.

Menurut dia, Oppo Reno2 merupakan smartphone yang didesain dengan desain dan fitur video mumpuni. Desainnya dikatakan Kevin lebih ringkes ketimbang Reno 10x Zoom, sehingga saat pengambilan video cukup nyaman ketika digenggam, Reno2 memiliki dimensi 160mm x74.3mm x9.5mm dan berat 139 gram.

Sementara Reno 10x Zoom, memiliki dimensin162mm x77.2mm x9.3mm dengan bobot 210 gram.

“Menurut saya sih lebih enak aja, lebih ringan, dikantongin pun lebih nyaman,” ujar Kevin, di Jakarta (31/10/10).

Sementara untuk video, menurut Kevin, Reno2 sudah didukung fitur Ultra Steady Video dengan memanfaatkan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Sistem penstabil gambar berbasis gyroscope dikombinasikan dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

“Dengan resolusi 1080p 60 frame per detik, Reno2 dapat menghasilkan gambar yang sangat stabil ketika digunakan saat berjalan, berlari maupun di dalam kendaraan berkecepatan tinggi,” kata dia lagi.

Selain fitur tersebut, untuk kamera, smartphone ini dibekali dengan Quad Camera 48MP F/1.7 ditambah Ultra Wide Angle 8MP 116┬░ F/2.2, BW sensor 2MP F/2.4 dan juga 2MP F/2.4 sensor potrait.

Reno2 kembali menawarkan teknologi Hybrid Zoom dengan teknologi 3 lensa dengan sensor 13 MP F/1.7, yang memiliki kemampuan Zoom hingga 5X. Selain itu untuk kebutuhan bokeh potrait, Reno2 juga dilengkapi dengan sensor tambahan 2MP potrait.

Dengan keempat kamera tersebut, Oppo Reno2 mampu membuat video dengan beragam sekenario. Sedangkan pada kamera depannya, Reno2 dibekali dengan sensor 16MP F/2.0 yang didukug dengan fitur AI Beauty.

“Untuk pengambilan vido yang objeknya luas cocok banget belum lagi fitur bokehnya pas keliatan natural, kemarin sempat mikir sih ,tapi saat lihat hasilnya natural kok, tidak berlebihan, audionya juga jelas, kan biasanya audio ponsel sudah bisa ditebak, tapi ini jelas kok, meskipun pengambilan video jarak jauh suara nga ada masalah, makronya juga mendukung,” kata dia lagi.

Dan satu lagi yang mungkin belum dimiliki smartphone lainnya, Oppo Reno2 telah dibekali aplikasi Soloop, aplikasi editing video yang cukup mudah digunakan.

Dikatakan Kevin, hal yang kerap menjadi PR konten kreator adalah memindahkan data video untuk proses editing, namun dengan aplikasi ini, pengguna hanya mengumpulkan beberapa video kemudian dibuat sesuai kebutuhan, dalam hitungan menit video sudah selesai diedit.

“Ini aplikasi membantu banget, bagi pemula ini cocok banget,” tutup Kevin

Baca Juga :Menjelajah Bromo Dengan Oppo Reno2

Diakhir percakapan, Kevin memberikan tips untuk membuat video, yang harus dilakukan adalah memaksimalkan fitur yang ada diperangkat, tidak perlu ragu, dan harus konsisten.

“Pelan-pelan aja, maksimalkan fitur yang ada, dari situ akan tahu dimana kekurangannya,” tutup Kevin.

Latest