Sunday, December 8, 2019
Home News Aplikasi Kencan Facebook Kini Terintegrasi Instagram

Aplikasi Kencan Facebook Kini Terintegrasi Instagram

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak diluncurkan setahun belakangan dan sudah merambah ke beberapa negara, aplikasi kencan Facebook dikabarkan terhubung dengan Instagram.

Lebih jelasnya, aplikasi Facebook Dating terintegrasi dengan Instagram Stories. Pengguna bisa berbagi momen sehari-hari di Instagram Stories.

Melalui Instagram Stories, pengguna dapat memberikan wawasan tentang seperti apa seseorang dengan menunjukkan kegiatan apa yang mereka sukai, hobi, minat, kepribadian, dan humor mereka. Dan jika pengguna muncul di Story, itu membuat orang lain melihat seperti apa mereka sebenarnya.

Seperti dilaporkan Tech Crunch, Facebook atau Instagram Stories pengguna tidak secara otomatis disalin ke Facebook Dating secara default. Sebagai gantinya, pengguna dapat memilih cerita mana yang dibagikan dan mana yang tidak.

Selain itu, orang yang diblokir di Facebook Dating tidak akan bisa melihatnya. Jika sebuah cerita tidak pantas, pengguna juga dapat memblokir pengguna lain dan melaporkannya. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa fitur ini menjadi cara membagikan cerita ke Facebook Dating, tapi Story tidak secara khusus dirancang untuk Facebook Dating.

Pengguna bisa memutuskan untuk memanfaatkan fitur cerita sebagai semacam intro kencan video, teman-teman Facebook dan Instagram juga bisa melihat ini. Integrasi cerita diluncurkan mulai hari ini ke Facebook Dating.

Kencan dalam Facebook akan membiarkan pengguna mengobrol satu sama lain. Hal itu berbeda dengan aplikasi kencan lainnya yang mengaharuskan pengguna untuk saling menyukai satu sama lain sebelum mengobrol.

Baca Juga :Facebook Hapus 3,2 Milliar Akun Palsu

Awalnya profil hanya akan terisi otomatis dengan nama depan penggunanya. Namun, setelah itu dapat mengatur informasi tambahan mengenai prospek kencan pemiliknya, untuk nanti ditampilkan pada profil ‘Facebook Dating’ tersebut.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan lokasi, jenis kelamin, tinggi badan, agama, jabatan, perusahaan, sekolah serta informasi lain yang mirip seperti dalam aplikasi kencan lainnya.

Fitur Kencan dalam Facebook ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah hingga 9 foto. Kemudian, secara otomatis algoritma kencan Facebook akan memilih dan menampilkan pasangan.

Hal itu tentunya mirip dengan layanan kencan lainnya. Tetapi uniknya, Facebook dating’mempunyai cara lain selain harus menggeser ke kanan dan kiri, cukup menekan tanda hati untuk menyukainya dan X untuk menolaknya.

Latest