Sunday, December 8, 2019
Home News Market Update Puasa Flagship Xiaomi Segera Berakhir

Puasa Flagship Xiaomi Segera Berakhir

-

Jakarta, Selular.ID – Debut di Indonesia Agustus 2014 melalui Redmi 1s, Xiaomi belum pernah menghadirkan ponsel unggulan atau flagship. Lima tahun sudah perusahaan asal Cina itu beroperasi di tanah air, vendor hanya menghadirkan ponsel low-end, entry level, dan menengah.

Namun kini, dengan penunjukan Bos baru untuk Indonesia, tampaknya puasa flagship Xiaomi segera berakhir.

“Kalian akan melihat flagship di Indonesia,” ujar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, di hadapan sejumlah media nasional pada acara Coffee Talk with Alvin Tse, Kamis (21/11/2019).

Alvin mengungkapkan, sejak dirinya menjabat sebagai bos baru Xiaomi, banyak konsumen yang membanjiri akun media sosialnya dan berkomentar, ‘Xiaomi janji mulu tapi gak ada flagship.’

Kemudian Alvin menegaskan “flagship coming soon” dan berharap konteksnya diubah.

“Kami me-reset perusahaan sejak saya bergabung. Jadi perhitungannya seharusnya berubah. Bukan sejak lima tahun lalu tidak ada flagship, melainkan sejak Oktober 2019 belum ada flagship. Tetapi segera,” ucapnya berdalih.

Ketika didesak kapan flagship yang dimaksud itu meluncur, Alvin kembali berjanji “Tunggu saja,” katanya.

Sebagai gambaran ke depan, Alvin berjanji di Indonesia brand Redmi akan menampung 80 persen dari total produksi sementara Xiaomi (Mi) akan memenuhi 20 persennya.

Seperti diketahui pekan lalu Xiaomi merilis smartphone terbaru Mi Note 10 dan Mi Note 10 Pro di Cina (Mi CC9 Pro) dan Eropa. Kemungkinan besar, flagship itu yang dimaksud Alvin menuju Indonesia.

Menurut pantauan Selular.ID, ponsel Xiaomi dengan nomor seri M1910F4S telah terdaftar di situs Kemenperin. Ponsel itu telah lolos TKDN dengan presentase sebesar 37,85 persen.

Tetapi tetap saja, kendati sebuah ponsel 4G telah melalui proses TKDN, belum tentu ia pasti edar di Indonesia. Karena setelah proses TKDN, masih ada sejumlah proses lainnya yang harus dilalui.

Sebagai informasi, harganya sendiri adalah €549 (~Rp8,5 juta) untuk Mi Note 10 (6/128), sedangkan Mi Note 10 Pro (8/256) dijual €649 (~Rp10 juta).

Semoga bos baru Xiaomi Indonesia bisa menepati janjinya kali ini, supaya puasa flagship betul-betul berakhir.

Latest