Friday, November 15, 2019
Home News Begini Fitur 'Kencan' Dalam Facebook yang Mirip Tinder

Begini Fitur ‘Kencan’ Dalam Facebook yang Mirip Tinder

-

Jakarta, Selular.ID – Facebook memang dikabarkan tengah merancang fitur ‘Kencan’ dalam platform media sosialnya itu.

Fitur bernama ‘Facebook Dating’ ini memungkinkan penggunanya untuk berkencan dengan sesama pengguna platform Facebook.

“Hari ini, kami meluncurkan Facebook Dating di Amerika Serikat. Kami juga memberikan kemampuan untuk mengintegrasikan posting instagram mereka langsung ke profil Facebook Dating mereka dan memberi pengguna kemampuan untuk menambahkan pengikut mereka ke daftar ‘Secret Crush’ pada fitur, di luar teman-teman Facebook,” tulis Facebook dalam keterangannya.

Dilansir dari Ubergizmo, bagi mereka yang mempelajari fitur untuk pertama kalinya, ‘Facebook dating’ akan melibatkan pengguna membuat profil baru dan terpisah dari profil utama mereka.

Baca juga: Web ini Bocorkan Data Pengguna Facebook

Facebook dating

Kencan dalam Facebook akan membiarkan pengguna mengobrol satu sama lain. Hal itu berbeda dengan aplikasi kencan lainnya yang mengaharuskan pengguna untuk saling ‘Menyukai’ satu sama lain sebelum mengobrol.

Awalnya profil hanya akan terisi otomatis dengan nama depan penggunanya. Namun, setelah itu dapat mengatur informasi tambahan mengenai prospek kencan pemiliknya, untuk nanti ditampilkan pada profil ‘Facebook Dating’ tersebut.

Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan lokasi, jenis kelamin, tinggi badan, agama, jabatan, perusahaan, sekolah serta informasi lain yang mirip seperti dalam aplikasi kencan lainnya.

terdapat pula fitur ‘Secret Crush’, yang memungkinkan menambahkan hingga 9 teman dari followers Facebook ataupun Instagram yang dikagumi secara diam-diam dan mereka akan menerima notifikasinya.

Baca juga: Facebook Berencana Sembunyikan Jumlah Like

Secret Crush on Facebook dating

Melansir dari Forbes, Facebook mengatakan ‘Secret Crush’ bertujuan bagi orang-orang yang takut menjalin hubungan dengan orang yang disukainya.

Fitur Kencan dalam Facebook ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah hingga 9 foto. Kemudian, secara otomatis algoritma kencan Facebook akan memilih dan menampilkan pasangan Anda.

Hal itu tentunya mirip dengan layanan kencan lainnya. Tetapi uniknya, ‘Facebook dating’ mempunyai cara lain selain harus menggeser ke kanan dan kiri, cukup menekan tanda hati untuk menyukainya dan ‘X’ untuk menolaknya.

Untuk saat ini, Layanan ini hanya tersedia di ponsel dan tidak perlu mengunduh tambahan apapun. hal ini karena “Facebook Dating” langsung dibangun dalam aplikasi Facebook utama.

Latest