Tuesday, February 18, 2020
Home News Social Media Facebook Gagal Rilis Layanan Kencan di Eropa di Hari Valentine

Facebook Gagal Rilis Layanan Kencan di Eropa di Hari Valentine

-

Jakarta, Selular.ID – Peluncuran layanan Facebook Kencan atau Facebook Dating di Eropa, tertunda. Fitur tersebut rencananya akan dirilis sebelum 14 Februari 2020.

Facebook Dating, yang merupakan saingan potensial bagi aplikasi kencan seperti Tinder, telah diluncurkan di beberapa pasar sejak September tahun lalu.

Sebagai pengingat, fitur ini adalah bagian dari aplikasi Facebook untuk perangkat seluler. Ia mendapat untung dari basis data besar informasi tentang orang-orang di Facebook dan menyarankan partner berkencan sesuai dengan minat orang-orang, teman-teman biasa, acara dan grup tempat mereka berpartisipasi.

Facebook Dating memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan postingan Instagram di profil Anda dan menambahkan pengikut Instagram ke daftar Secret Crush Anda.

Anda tidak perlu khawatir tentang Facebook akan mencocokkan Anda dengan teman-teman Anda, karena fitur ini dimatikan secara default, meskipun mungkin untuk menambahkan seseorang dari teman-teman Facebook Anda di daftar Secret Crush Anda.

Foto, video, atau tautan tidak dapat dikirim atau diterima melalui Facebook Dating untuk alasan keamanan. Ya, anak di bawah umur tidak akan memiliki akses ke Facebook Dating.

Jadi, apa yang menghentikan fitur dari mencapai pasar Eropa?

Menurut BBC, pemeriksaan terakhir HQ Eropa di Dublin dilakukan oleh Komisi Perlindungan Data Irlandia, yang menyatakan mereka tidak diberitahu tentang peluncuran awal dan tidak menerima dokumentasi.

Sebagai tanggapan, Facebook menyatakan ia memiliki semua dokumen yang diperlukan dan telah menyediakannya saat diminta.

Perwakilan Facebook mengatakan kepada BBC penundaan itu perlu karena Facebook meluangkan waktu untuk mempersiapkan pasar UE secara cermat dan untuk memenuhi semua peraturan yang diperlukan.

Fitur kencan Facebook telah diperiksa dengan cermat untuk memberikan keamanan dan privasi terbaik, menurut perwakilan tersebut. Namun, belum ada tanggal peluncuran baru yang ditetapkan.

Latest