Tuesday, February 18, 2020
Home Apps Pesan Teks Android Bakal Adopsi Fitur iMessage

Pesan Teks Android Bakal Adopsi Fitur iMessage

-

Jakarta, Selular.ID – Bocoran terbaru mengungkap salah satu pembaruan yang bakal didapat dalam pesan teks di Android. Kabarnya, pembaruan itu bakal membawa fitur penting yang sudah ditunggu-tunggu.

Fitur bernama RCS digadang-gadang bakal hadir dalam pesan teks di Android, dikutip dari PhoneArena, Jumat (14/2/2020). Adapun Rich Communication Service alias RCS merupakan protokol pesan yang siap mendukung kemampuan pesan teks.

Sayangnya, sejauh ini Google belum berhasil menetapkan RCS sebagai standar universal. Namun, mesin pencarian raksasa itu juga sudah membuat beberapa pembaruan, sehingga kemungkinan untuk mengadopsi RCS menjadi lebih luas.

Baca juga: HMD Global Siapkan Feature Phone Dengan Android

Selain itu, Google juga disebut bakal menawarkan lebih banyak fitur, salah satunya fitur reaksi emoji. Bocoran ini didapat setelah seorang leaker, Jane Manchun, mengunggah sebuah tweet. Terlihat, ada fitur reaksi emoji yang memungkinkan pengguna untuk berekspresi terhadap pesan.

Tak ada tab khusus untuk menggunakan fitur itu, melainkan pengguna hanya cukup memilih emoji yang tersedia disebelah pesan. Hal ini mirip seperti yang ada pada iMessage yang bernama Tapback.

Meski masih sekedar uji coba versi beta, kehadiran fitur ini diklaim dapat meningkatkan kenyamanan modern, seperti membaca struk, pengoreksi ketikan serta pesan via WiFi ataupun LTE. Sayangnya, belum ada keterangan kapan Android bakal menerima update fitur tadi.

Latest