Wednesday, November 20, 2019
Home News Smartfren Akan Bangun 2000 BTS di Wilayah Timur

Smartfren Akan Bangun 2000 BTS di Wilayah Timur

-

Jakarta, Selular. ID – Paket infrastruktur Palapa Ring resmi diluncurkan Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia di lstana Negara hari ini, Senin (14/10/19).

Proyek ini dibagi menjadi tiga paket yaitu paket barat, tengah dan timur. Mengenai paket timur yang  telah diresmikan, Smartfren menyambut kabar baik tersebut, dikatakan Djoko Tata Ibrahim, Deputy Ceo Smartfren,  kalau Smartfren pun akan mencoba paket timur dalam waktu dekat.

“Uji coba Smarfren untuk paket barat sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, sekarang yang terbaru Smarfren akan coba juga,”ujar Djoko, di sela-sela pengumuman pemenang undian Wow Smartfren (14/10/19).

Sementara untuk paket timur, dikatakan Djoko, masih menunggu Base Transceiver Station (BTS), karena menurut Djoko untuk Smartfren daerah timur mencakup wilayah lombok, dan Djoko menjanjikan awal tahun depan uji coba untuk tol langit wilayah timur dilakukan.

Pasalnya, tahun depan Smartfren mentargetkan akan melakukan pembangunan 6000 BTS, sementara untuk wilayah timur ditargetkan dibangun 2000 BTS.

Untuk diketahui infrastruktur Indonesia bagian barat, palapa ring sudah selesai tahun lalu. Kemudian bagian tengah, awal tahun ini pun sudah selesai.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan informatika beberapa waktu lalu menuturkan, Infrastruktur palapa ring timur harusnya diselesaikan akhir kuartal dua, namun baru rampung pada Agustus lalu.

Baca Juga :Smartfren Bangun Palapa Ring di 3 Kota Se-Indonesia

Kendala pembangunan wilayah timur yang tidak sesuai target disebabkan medannya yang cukup berat.

“Di Papua kami membangun di 30 kabupaten yang tidak punya tulang punggung (backbone) jaringan berkecepatan tinggi,” ujar dia.

Latest