Friday, November 15, 2019
Home Smartphone Resmi Dijual, Harga Huawei Mate X Lebih Mahal dari Samsung Galaxy Fold

Resmi Dijual, Harga Huawei Mate X Lebih Mahal dari Samsung Galaxy Fold

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone layar lipat milik Samsung, Galaxy Fold, sudah dijual di sejumlah negara dua bulan belakangan ini. Sekarang giliran Huawei meluncurkan ponsel lipatnya, Mate X, pertama kali di Cina.

Sebagai ponsel dengan teknologi terbaru (layar lipat) harga kedua smartphone tidak murah. Malahan, Huawei Mate X dijual lebih mahal dari Samsung Galaxy Fold.

Ponsel lipat Samsung telah dijual di Korea Selatan, AS, Inggris, Jerman, Prancis dan Singapura, Jepang Polandia, Meksiko, Swiss, dan India dengan harga sekitar Rp32,6 juta.

Sementara Huawei Mate X, smartphone terdaftar di toko online resmi Huawei, Vmall, dengan harga CNY16.999 atau sekitar Rp33,7 juta, untuk konfigurasi memori RAM 8GB dan storage 512GB.

Huawei Mate X datang dengan chipset Kirin 980, seperti yang awalnya diumumkan. Rumor yang mengatakan perusahaan akan mengupgrade ke Kirin 990 ternyata palsu.

Setidaknya itu akan dikirimkan dengan modem Balong 5000 terintegrasi untuk kecepatan 5G.

Spesifikasi lainnya termasuk pengaturan quad-camera merek Leica, baterai 4.500mAh dan SuperCharge 55W.

Fitur utama pada layar yang dapat dilipat adalah OLED dengan diagonal 8 inci saat dibuka.

Ketika dilipat, menjadi ponsel dua layar. Bagian depan menjadi panel 6,6 inci dengan resolusi 2480×1148 piksel dalam aspek 19,5:9, sedangkan bagian belakang adalah unit 6,38 inci dengan rasio aspek aneh 25:9 karena ini memiliki pengaturan kamera di sebelah kiri.

Penting untuk diketahui, ponsel ini dikirimkan tanpa layanan Google. Sebagai gantinya, Huawei Mobile Service terinstal di dalam menu Mate X untuk pengguna mengunduh aplikasi yang diinginkan.

Untuk saat ini, kami masih menunggu untuk melihat apakah Huawei akan meluncurkan Mate 30 series dan/atau memperkenalkan Mate X tanpa Google Mobile Service (GMS) di seluruh dunia.

Latest