Wednesday, November 20, 2019
Home Smartphone Sony Xperia 1 Professional Edition Dijual Rp18,4 Juta

Sony Xperia 1 Professional Edition Dijual Rp18,4 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Sony Xperia 1 telah keluar sejak Juni tetapi Sony memutuskan untuk menawarkan versi revisi yang dijuluki Xperia 1 Professional Edition.

Ponsel membawa perubahan pada layar, kamera dan dukungan tambahan untuk koneksi LAN melalui port Type-C.

Dimulai dari layar, konsumen masih mendapatkan panel OLED 4K dengan rasio aspek tinggi 21:9, tetapi sekarang ada juga dukungan untuk sinyal 10-bit dan panel yang dikalibrasi lebih baik berdasarkan viewing setting untuk referensi monitor seri Master perusahaan dengan profil warna D65 Illuminant.

Di bagian kamera depan, Sony membawa aplikasi Imaging Edge Mobile yang memungkinkan upi untuk secara nirkabel mentransfer gambar dan video dari kamera Sony ke ponsel. Ada juga add-on Transfer & Tag yang memungkinkan fotografer memasukkan tag dan keterangan suara ke foto.

Penambahan baru utama terakhir adalah dukungan tambahan untuk konektivitas Ethernet melalui port Type-C. Sayangnya, Sony tidak memasukkan adaptor yang diperlukan dalam kemasan.

Tambahan menarik lainnya adalah dukungan lansekap yang ditambahkan untuk homescreen yang mungkin akan datang ke Xperia 1 reguler dengan pembaruan software di masa mendatang.

Lembar spesifikasi inti tetap tidak berubah dengan Snapdragon 855 dan RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB. Dari segi baterai, ponsel memiliki sel 3.330 mAh yang sama dan dilengkapi dengan Android 9 Pie.

Sony Xperia 1 Professional Edition dijual dengan harga JPY143.000 atau setara Rp18,4 juta dan mulai dijual di Jepang pada 25 Oktober.

Latest