Perbedaan Reno2 dan Reno10x Zoom

Malang, Selular.ID – Awal Oktober 2019, Oppo telah mengenalkan Oppo Reno2. Meskipun menjadi bagian dari Reno Series, namun masing -masing Oppo Reno mempunyai keunggulan yang berbeda. Seperti Reno 10x Zoom dan Reno2

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, menjelasakan meskipun Reno Series memiliki keunggulan kamera, namun Reno 10x Zoom dan Reno2 memiliki cara kerja berbeda.

Dikatakan Aryo, kalau Kamera Reno 10X Zoom bekerja dengan perangkat keras, sedangkan Reno2 menggunakan Hybrid Zoom.

“Hybrid Zoom Reno2 berbeda. Kalau Reno 10X Zoom itu 100 persen berdasarkan optical, sedangkan Reno2 perpaduan dari semua lensa yang ada di perangkat,” terang, Aryo, di Malang (24/10/19).

Untuk menggunakan lensa telephoto, perangkat mengandalkan kerja sama dari beberapa lensa. Tapi untuk kemampuan zoom, perusahaan melakukan pembatasan terhadap perangkat ini.

“Reno2 karena menggunakan Hybrid Zoom, kemampuannya dibatasi hanya sampai 20 kali, itu sudah cukup. Kalau sampai 60 kali, sama dengan Reno 10X Zoom, nanti bisa menimbulkan paradigma dari user,” jelas Aryo.

Reno2 sendiri memiliki bentang layar 6,5inci dengan layar AMOLED dan dilindungi Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depan, dan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian belakang.

Sedangkan Oppo Reno 10x Zoom memiliki layar AMOLED seluas 6,6 inci dengan rasio 19,5:9. Oppo Reno 10 Zoom juga dibekali layar dengan perlindungan Gorilla Glass 6.

Untuk performa, Oppo Reno2 didukung dengan Snapdragon 730G dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB, yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 256GGB.

Sedangkan Oppo Reno 10x Zoom ditopang prosesor  Snapdragon 855 milik Qualcomm ditambah dengan RAM 6GB dan ruang penyimpanan 256GB.

Baca Juga :Oppo Reno2 Membawa Sejumlah Fitur Kamera Unggulan

Kendati  berbeda, namun kinerja keduanya kinerja sangat lancar dan anti-lag meskipun perangkat dipakai untuk melaksanakan berbagai tugas sekaligus.

Begitupun untuk game, beberapa game kelas berat seperti Free Fire dan PUBG Mobile. Hasilnya, perangkat langsung mengarahkan ke grafis tinggi. Permainan pun berjalan tanpa lag dan delay.