Saturday, December 14, 2019
Home News Kominfo Akan Genjot 5G Secara Bertahap

Kominfo Akan Genjot 5G Secara Bertahap

-

Jakarta, Selular.ID – Jaringan 5G menjadi generasi ke lima yang saat ini masih menjadi perbincangan, dan kapan dikomersilkan di Indonesia pun masih tanda tanya.

Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan, meskipun tidak menyebutkan waktunya, namun Johnny menyebut jaringan generasi kelima atau yang disebut jaringan 5G akan dibuka secara bertahap.

“Saat ini di wilayah kedaulatan kita ada yang 2G ada 3G ada yang 4G kita harus selesaikan yang masih tersisa dulu,” ujar Johnny kemarin di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Sementara Ismail, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kominfo, Ismail, mengatakan, saat ini Indonesia ada pada tahapan mempersiapkan ekosistem.

Baca Juga :Melongok Kesiapan 5G di Negara-Negara Asia Tenggara (Bagian 1)

Bahwa dalam mempersiapkan 5G, infrastruktur dibangun tidak dapat berdiri sendiri, namun berkelanjutan, dan perlu dukungan dari semua pihak dalam industri.

“Supaya pada saatnya 5G dirilis khususnya spektrum frekuensinya, menjadi tuan rumah dengan mempersiapkan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat buat kepentingan industri dan masyarakat, intinya 5G di Indonesia akan dibuka tepat waktu, tidak terburu-buru, juga tidak terlambat,” tutup Ismail.

Latest