Tuesday, November 12, 2019
Home Aksesoris Huawei Band 4 Resmi Hadir di Indonesia

Huawei Band 4 Resmi Hadir di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Masih di pekan yang sama dengan peluncuran smartwatch Watch GT 2 di Indonesia, Huawei kini memperkenalkan smartband terbaru, Huawei Band 4.

Perangkat smart wristband itu dipersenjatai Huawei dengan teknologi pengisian baterai USB dan terkoneksi langsung ke smartphone pengguna.

“Kami melihat dari tahun ke tahun, tingkat kesadaran masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat semakin meningkat. Berbagai survei dan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa lebih dari 50% masyarakat Indonesia menempatkan kesehatan pribadi sebagai prioritas dalam kehidupan saat ini,” jelas Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

Berbeda dengan seri terdahulu yang sarat dengan fitur bisnis, Band 4 terbaru memberikan fitur daily fitness monitoring, asisten olahraga, dan “hidup yang nyaman”.

Menariknya, produk ini memberikan inovasi sistem manajemen olahraga cerdas dengan pemantauan detak jantung yang lebih akurat dan pendeteksian saturasi oksigen. Huawei tak lupa memberikan teknologi pengisian baterai dengan USB yang meningkatkan portabilitas perangkat ini.

Huawei Band 4 sudah mengadopsi teknologi “plug and charge”, dimana perangkat tersebut dapat diisi baterainya dengan menggunakan USB apapun. Tidak hanya di komputer, namun Band 4 dapat dapat diisi ulang di USB smartphone milik pengguna.

Di sisi desain, Huawei memasangkan layar besar berwarna seukuran 0,96 inci dengan grafik kroma dan kontras yang lebih baik.

Dengan tampilan layar yang penuh tersebut, Huawei Band 4 dapat menampilkan hingga 35 karakter dalam satu layar secara bersamaan.

Selain itu, vendor juga menyematkan fitur Huawei TruSeen 3.5 Heart Rate Monitoring pada Band 4. Huawei 2012 Lab telah mengembangkan algoritma detak jantung pengguna, yang didapatkan dari kompilasi data detak jantung masif para penggunanya yang berasal dari beragam warna kulit, hasil BMIs dan jenjang umur yang berbeda.

Band 4 mendukung untuk Sembilan mode olah raga dan memberikan teknologi TruSleep 2.0 yang akan membantu pengguna menilai kualitas tidurnya. Teknologi ini mengidentifikasi waktu tidur dan menganalisis struktur tidur berdasarkan berbagai data.

TruSleep 2.0 mengolah data tindakan (ACC) yang dilakukan oleh sensor detak jantung, mengkombinasikan detak jantung dan variabilitas detak jantung (HRV) serta gerakan pergelangan tangan yang dilakukan.

Huawei Band 4 sudah dijual di Indonesia mulai 10 Oktober secara online dengan harga spesial Rp399.000.

Mulai 24 Oktober, harga akan menjadi Rp449.000, dan dapat dibeli di Huawei Experience Store (HES).

Latest