Monday, December 9, 2019
Home News Enterprise ZTE Indonesia Buka Perekrutan Mahasiswa

ZTE Indonesia Buka Perekrutan Mahasiswa

-

Jakarta, Selular.ID – ZTE Indonesia mengadakan perekrutan mahasiswa bertalenta di kampus-kampus bergengsi di tanah air. Melalui program bernama 5G Rising Star, kali ini perusahaan mendatangi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Hal ini dilakukan dalam rangka mencari lulusan baru yang berbakat untuk bergabung dengan perusahaan.

Pada kesempatan ini, ZTE mengundang para kandidat untuk menyerahkan resume mereka dan langsung mengikuti tes teknis dan proses wawancara.

Bai Jie, Marketing Director ZTE Indonesia mengatakan, Era 5G akan datang, dan komersialisasinya diprediksikan akan terjadi di tahun 2022.  Menurut Bai Jie, ZTE merasa penting sekali untuk mempersiapkan talenta lokal yang unggul dari Indonesia guna bersaing di pasar telekomunikasi di masa depan dan meningkatkan pangsa pasar.

“Melalui program perekrutan kampus di universitas nasional yang bergengsi, kami berharap dapat mengumpulkan bakat yang kuat dan kompetitif untuk menyambut era 5G mendatang,” ujar Bai Jie, di Surabaya (11/08/19).

Dikatakan Bai Jei, selain proses seleksi yang jelas dan efisien, program 5G Rising Star juga menawarkan kandidat terpilih kesempatan pelatihan di luar negeri, lingkungan kerja lintas budaya, pengembangan karir, dan paket kompensasi yang kompetitif.

Program ini juga akan diadakan di beberapa universitas bergengsi di kota-kota lain yaitu Jakarta dan Bandung karena ZTE mentargetkan untuk merekrut 20 technical engineer.

Ini adalah bukti komitmen bahwa ZTE aktif untuk mengambil bagian dalam pengembangan industri ICT di Indonesia, tidak hanya dari sisi teknologi tetapi juga untuk peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

“Juli 2019 lalu, ZTE menandatangani perjanjian kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi sepuluh mahasiswa Teknik Elektro,” ujar Bai Jei.

Baca Juga :ZTE Sediakan Beasiswa bagi Para Mahasiswa Teknik Elektro ITS

ZTE sangat mementingkan penelitian dan pengembangan untuk inovasi teknologi. Dengan 15 pusat Penelitian & Pengembangan (R & D) yang tersebar di seluruh dunia, setiap tahun ZTE mengalokasikan setidaknya 12% dari pendapatan tahunan untuk Litbang.

Sementara itu, mewakili ITS, Bambang Pramujat, Wakil Rektor IV ITS, menambahkan, program ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa ITS untuk bekerja di perusahaan multi nasional dan terus mengembangkan talentanya, dan semoga kerjasama ini menjadi langkah baru untuk mempererat kerja sama antara ZTE dan ITS.

Latest