Wednesday, November 20, 2019
Home Apps Google Chrome Terima Pembaruan

Google Chrome Terima Pembaruan

-

Jakarta, Selular.ID – Google dikabarkan tengah membuat pembaruan dalam browser miliknya.

Dilaporkan dari The Verge, Google telah memperkenalkan fitur webpage baru ke perangkat, meskipun banyak perubahan dalam tampilan visualnya.

Untuk mendapatkan fitur ini, Anda dapat mengklik kanan pada tautan, kemudian menu konteks baru akan muncul yang memungkinkan Anda mengirim tautan ke perangkat lain tempat Anda menggunakan Chrome.

Bagi Anda menggunakan Chrome versi iOS, Anda harus memiliki aplikasi tersendiri dan ‘prompt’ kecil akan muncul untuk menerima tab yang dikirim.

Fitur ini sudah mulai muncul di Chrome versi Windows, Android, dan iOS, tetapi fitur ini sepertinya belum diaktifkan di varian macOS.

Lebih lanjut Chrome sendiri telah lama mendukung kemampuan untuk menjelajah tab terbuka dalam banyak perangkat. Namun, fitur kirim ke perangkat ini membuat segalanya sedikit lebih cepat jika Anda berpindah dari mengakses di PC atau laptop ke telepon bahkan sebaliknya.

Perubahan lainnya dalam Chrome adalah indikator memuat situs baru di tab. Terdapat pula Animasi baru menunjukkan favicon situs memuat dalam lingkaran sebelum meluas setelah dimuat penuh.

Hal ini adalah indikator visual yang bagus untuk membuatnya lebih mudah dikenali saat tab masih memuat.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan pembaruan Chrome terbaru dengan menavigasi ke bantuan, kemudian pilih tentang Google Chrome di browser untuk memeriksa pembaruan.

Dalam minggu ini, search engine raksasa itu merilis untuk Windows, Mac, iOS, dan Android minggu ini.

Latest