Monday, October 14, 2019
Home News Rumour Terungkap Tanggal Perilisan Redmi 8 Series

Terungkap Tanggal Perilisan Redmi 8 Series

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi tengah dikabarkan segera merilis smartphone teranyar melalui sub-brandnya Redmi, yakni Redmi 8 Series.

Dilansir dalam 91mobiles, tanggal perilisan Redmi 8 Series terungkap dari sebuah poster yang dibagikan secara eksklusif dari sumber yang terpercaya. Di dalamnya terungkap seri Redmi 8 akan diluncurkan pada 1 Oktober pada sebuah event di Beijing.

Selain itu, terlihat juga seri terbaru Redmi ini akan didukung dengan kamera utama 48MP yang tersemat dalam posternya.

Lebih lanjut, Redmi 8 juga dikabarkan tidak hanya hadir sendiri, melainkan bersamaan dengan saudara terjangkau-nya, Redmi 8A.

Baca juga: Baterai Redmi Note 8 Pro Diklaim Tahan 2 Hari

Poster perilisan Redmi 8 Series, Redmi 8 Pro, Redmi 8A

Walaupun keduanya selama ini tidak dirumorkan mengusung kamera 48MP, maka dari itu sepertinynya Redmi 8 Pro juga akan resmi pada 1 Oktober mendatang.

Dari spesifikasi yang beredar, Redmi 8A akan menampilkan layar HD+ berukuran 6,2 inci dengan lekukan berupa tetesan air. Smartphone ini juga akan mendukung MIUI 9 berbasis Android 9 dengan prosesor Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 2GHz.

Redmi 8A hadir dengan varian RAM 2GB, 3GB, 4GB dengan kapasitas penyimpanan 16GB, 32GB, dan 64GB. bisa juga didukung dengan micro SD sampai 512GB. Selain itu, dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh.

Bagian kameranya, Redmi 8A akan memiliki kamera utama 12MP dan 8MP pada bagian depannya. Hadir dengan banyak warna, yakni hitam, biru, merah, putih, hijau, ungu, merah muda, dan abu-abu.

Baca juga: Kini Giliran Bocoran Chipset Redmi Note 8 Series

Sedangkan, untuk versi Redmi 8 terungkap juga akan memiliki layar layaknya tetesan air, lekukan yang tebal, serta dual camera pada bagian belakangnya.

Untuk bagian dapur pacunya, Redmi 8 akan ditenagai dengan Snapdragon 439 SoC dengan MIUI 9.7.11 berbasis Android Pie. Ponsel ini dikabarkan akan meluncur dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan harga yang akan tersemat dalam Redmi 8 Series.

Beredarnya rumor bahwa tidak akan ada lagi versi ‘Pro’ pada Xiaomi menjadi salah satu belum jelasnya kehadiran Xiaomi Redmi 8 Pro. Meskipun demikian, jika ponsel kamera 48MP memang akan diluncurkan pada 1 Oktober mendatang sebagai bagian seri 8, kemungkinan akan menjadi Redmi 8 Pro.

Latest