Wednesday, November 20, 2019
Home News Browser Mozilla Kini Berbayar?

Browser Mozilla Kini Berbayar?

-

Jakarta, Selular.ID – Rumor yang beredar rupanya kini menemui titik terang, Mozilla memang dikabarkan akan mulai merilis versi berbayar atau premiumnya.

Dilansir dari TheNextWeb, pembuat Firefox itu meluncurkan tawaran baru untuk perusahaan yang menjalankan browsernya dengan paket dukungan premium.

Paket Mozilla berbayar ini akan dibanderol dengan harga $10 atau sekitar Rp140 ribu per pemasangan, yang tentunya memiliki sejumlah keunggulan dibanding versi gratisnya.

Lebih lanjut Mozilla premium ini memiliki sejumlah manfaat termasuk kemampuan untuk mengirimkan bug secara pribadi, mendapatkan perbaikan bug keamanan yang kritis. Bahkan, Mozilla Premium juga berkontribusi pada browser dan peta jalannya, seperti dicatat oleh Ghacks.

Baca juga: Google Chrome Terima Pembaruan

Tentunya hal Ini akan menjadi produk bayaran pertama milik Mozilla khusus perusahaan dan ditujukan langsung pada segmentasi bisnis.

Sebelumnya, Mozilla memang telah meningkatkan upaya ini dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, tepatnya sejak Chris Beard selaku CEO mozilla mengkonfirmasi rencana perusahaan untuk Firefox versi premium.

Hal itu juga sekaligus menguji secara singkat layanan berlangganan berita bebas iklan. Tidak hanya itu, Mozilla juga tengah dikabarkan menguji coba VPN untuk pengguna desktop di Amerika Serikat.

Ada kemungkinan, pendapatan Mozilla bisa lebih besar dari mesin pencarian raksasa Google. Hal ini karena browser berlogo rubah itu memposisikan dirinya sebagai penyedia alat dan produk yang berpusat pada privasi termasuk melalui hadirnya versi premium ini.

Latest