Friday, November 15, 2019
Home News 10 Fitur Dalam iOS 13.1 yang Tidak Boleh dilewatkan

10 Fitur Dalam iOS 13.1 yang Tidak Boleh dilewatkan

-

Jakarta, Selular.ID – Apple telah merilis iOS 13.1 setelah belum lama ini meluncurkan iOS 13. Perusahaan raksasa itu mengklaim telah memperbaiki sejumlah bug dan hadir dengan beberapa fitur pembaruan. Simak fitur dalam iOS 13.1 yang tidak boleh dilewatkan bagi pengguna iPhone.

Fitur iOS 13.1 bagi pengguna iPhone

Mampu berbagi ETA di Maps ke Kontak yang ada

Jika Anda bertemu dengan kerabat ataupun rekan kerja dalam suatu titik pertemuan, Anda bisa membagikan ETA kepada orang tersebut. ETA yang Anda kirim akan menunjukan waktu kedatangan Anda dalam bentuk iMessage. Bahkan, notifikasi akan tetap dikirimkan jika Anda terjebak dalam satu kondisi lalu lintas.

Baca juga: Celah iOS 13 Memungkinkan Akses Data Pengguna

Selain itu, Penerima notifikasi akan mendapatkan laporan jika Anda telah sampai pada lokasi pertemuan tersebut. Tetapi, Anda juga bisa mengatur pembaruan notifikasi ETA untuk berhenti kapan saja.

AirDrop Didukung Chip Ultra Wideband

iOS 13.1

Teknologi chip Ultra Wideband ini hanya terdapat dalam ketiga iPhone seri terbaru yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Sedikit berbeda dengan iPhone terdahulunya, fitur ini akan memungkinkan Anda kepada perangkat AirDrop lainyang kompetibel sehingga Anda akan mengetahui secara pasti ditunjukkan kepada siapa atau perangkat apa yang berada dalam satu lingkaran utama dibagian atas.

Pintasan Otomatis

Kini Anda dapat menambahkan pemicu dalam otomatisasi pribadi khusus pada aplikasi pintasan. Contohnya, jika Anda mengatur pintasan yang memuat petunjuk arah ke kantor saat akan berangkat kerja, maka akan secara otomatis iPhone Anda bergulir ke dalam Maps.

Pengontrol Bluetooth memiliki Ikon di Widget Baterai

Sebelumnya hanya ada presentasi baterai yang terlihat dalam Today View, serta beberapa perangkat yang terhubung seperti pengeras suara nirkabel atau headphone. Namun, kini dalam iOS 13 mendukung gamepad nirkabel seperti pengendali Xbox One dan PS4, aplikasi batteries sekarang menampilkan ikon gamepad untuk periferal tersebut.

Walpaper Dinamis Lama Telah Diperbaharui

Dalam beberapa alasan, Apple telah menghapus walpaper dinamis miliknya dalam mode gelap iOS 13. Kali ini dalam iOS 13.1, perusahaan berlogo apel tersebut telah menghadirkannya kembali.

Baca juga: iOS 13 didukung Fitur Augmented Reality?

Tampil dengan desain ‘Tweak’ untuk yang lebih gelap baru, serta dengan warna yang sedikit berbeda dan jumlah gelembung yang lebih banyak.

Ada Kofirmasi saat menghapus peta

Dalam Apple maps kali ini, terdapat fitur koleksi yang diklaim termasuk salah satu pembaruan yang terbaik. Walaupun sangat mudah menghapus koleksi dalam Maps iOS 13, kini tidak perlu khawatir lagi, karena iOS 13.1 telah menambahkan prompt konfirmasi melalui lembar tindakan berupa pertanyaan “Apakah Anda yakin ingin menghapus koleksi?”

Titik Kuning Pada Aplikasi

Setelah Anda menginstall pembaruan dalam aplikasi ataupun baru mengunduh aplikasi tersebut, akan selalu terlihat titik biru pada aplikasi Anda. Namun kini, secara terpisah akan ada titik kuning yang menandakan aplikasi tersebut dalam pengujian versi beta, seperti yang Anda lihat pada 1Password dibawah ini.

Indikator Volume Menunjukan Ikon Perangkat

Ketika Anda menyesuaikan volume pada iOS 13.0, indikator baru akan muncul dengan ikon speaker didalamnya. Hal ini berbeda dengan iOS 13.1 yang menunjukan ikon indikatornya tersendiri, seperti AirPods, PowerBeats, dan HomePod.

Mengunduh Font pada App Store secara otomatis

Sebelumnya, jika Anda ingin menambahan font dalam Pages, Mail, Notes harus melalui profil konfigurasi yang belum tentu keamanannya. Hal baru dalam iOS 13.1 adalah Apple meyertakan tautan App Store secara langsung untuk mengunduh font jika Anda membutuhkan font khusus tersebut.

Kemampuan Dual-SIM

Apple mendukung hal ini untuk memisahkan data pribadi dengan pekerjaan. Sekarang model yang baru memiliki kemampuan Dual-SIM. Bahkan, diklaim kemampuan ini bisa mendukung Anda memisahkan data pribadi dengan pekerjaan.

Baca juga: Belum Dirilis, iOS 13 Bisa Diretas

“Bentuk manajemen baru yang disebut pendaftaran pengguna, yang dibuat khusus untuk membawa perangkat Anda sendiri, menjaga privasi pengguna sembari tetap melindungi data perusahaan.” ujar Apple dikutip dalam GadgetHacks.

Itulah tadi sederet fitur pembaruan dalam iOS 13.1 yang bisa Anda nikmati bagi pengguna iPhone yang telah menerima pembaruannya.

Latest