Monday, October 14, 2019
Home Apps Microsoft Bekali Fitur Dark Mode Office di iOS dan Android

Microsoft Bekali Fitur Dark Mode Office di iOS dan Android

-

Jakarta, Selular.ID – Dark mode atau Modus gelap terus dikembangkan sejumlah aplikasi, mulai dari Chrome, Facebook ataupun WhatsApp. Kini, Microsoft dikabarkan tengah mengerjakan fitur dark mode untuk aplikasi Outlook.

Dilaporkan The Verge, kabar ini menyeruak saat render dari fitur dark mode bocor. Dan akhirnya perusahaan mengonfirmasi bahwa fitur ini akan hadir di iOS dan Android.

Kehadiran mode paling populer ini dikonfirmasi Jon Friedman, Microsoft Office Head of Design, dijelaskan dia, Microsoft membawa Dark Mode ke produk M365 lebih luas, dan hari ini menandai peluncuran awal Dark Mode di Outlook untuk Android dan iOS, serta Office.com.

Peluncuran iOS 13 di masa mendatang akan memperluas ketersediaan ini (Dark Mode) ke Word, Excel, OneNote, PowerPoint, SharePoint, OneDrive, Planner, dan To-Do di mobile.

Dengan fitur baru ini, pengguna tidak hanya bisa mengaktifkan tema terang dan gelap. Menurut Friedman, fitur ini berpotensi menghemat baterai.

Diketahui, mode gelap mengurangi tingkat kecerahan layar dengan mengganti latar belakang putih menjadi berwarna hitam.

Bagi pengguna yang tak terbiasa mengaktifkan dark mode, pengaturan UI ini membalik layar dari teks gelap dengan latar belakang putih ke teks putih pada latar gelap.

Baca Juga :Google Kembangkan Fitur Dark Mode untuk Gmail

Tingkat konsumsi daya baterai akan berkurang dengan signifikan karena layar ponsel (backlight pada tipe LCD, atau per-pixel untuk layar OLED) tak perlu menerangi bagian yang berwarna gelap

Apalagi jika mode gelap ini digunakan pada ponsel pada layar dengan panel AMOLED. Panel ini mampu menghemat daya baterai lebih besar ketika aplikasi yang digunakan mengaktifkan mode gelap.

Latest