Wednesday, October 21, 2020
Home News Rumour Apple iPhone XR 2019 Tampil Dengan USB Type-C

Apple iPhone XR 2019 Tampil Dengan USB Type-C

-

Jakarta, Selular.ID – Rumor mengenai seri iPhone terbaru terus bergulir. Salah satunya mengenai kehadiran penerus iPhone XR. Seri ini disebutkan merupakan seri terjangkau dengan harga jual mulai dari USD749.

Setelah dikabarkan hadir dengan dua kamera ganda serta dua varian warna terbaru hijau dan lavender alias ungu. Kini, kembali kabar terbaru menyeruak, disebutkan bahwa iPhone XR menggunakan antarmuka Tipe-C.

Seperti dilaporkan Softpedia, Weibo mengungkapkan beberapa informasi menarik tentang iPhone XR generasi baru. Apple telah membawa dukungan USB Type-C ke tablet seperti iPad Pro 2018. Usai iPad, Apple tampaknya menargetkan iPhone sebagai perangkat yang menerima dukungan USB Type-C tahun ini.

Dugaan iPhone tahun ini mendukung USB Tupe-C diungkapkan melalui sebuah tweet oleh ChargerLab. Namun, laporan menyebutkan hanya charger saja yang menggunakan USB Type-C.

Jadi, iPhone diperkirakan masih akan menggunakan port Lightning. Artinya, Apple kemungkinan besar akan menggabungkannya dengan kabel USB Type-C ke Lightning, sehingga memungkinkan pengguna iPhone menghubungkan perangkat mereka ke MacBook tanpa perlu dongle atau adaptor.

Ada tiga bukaan di bagian belakang ponsel yang bisa merujuk ke dua sensor kamera dan lampu kilat. Di bagian bawah, lubang mikrofon dan speaker dirancang secara asimetris.

Baca Juga :iPhone XR 2019 Hadir Dengan Kamera Ganda?

iPhone XR 2019 akan berukuran 150,9 x 76 x 8,3 milimeter (tebal 9,1 mm dengan benjolan kamera). Ponsel ini akan ditenagai chipset baru yang kemungkinan disebut A13 Bionic. Tidak seperti model tahun lalu, ponsel ini dilengkapi pengisi daya 18W. Namun, kapasitas baterainya masih belum diketahui.

iPhone XR 2019 dikabarkan diluncurkan pada bulan September bersama iPhone XI dan iPhone XI Max, mengenai harga belum ada informasi lebih jauh terkait harga iPhone itu.

Latest