Sunday, October 20, 2019
Home News E-Commerce Jet Commerce Ekspansi ke China dan Filipina

Jet Commerce Ekspansi ke China dan Filipina

-

Jakarta, Selular.ID – Jet Commerce terus mengembangkan bisnisnya, hal ini ditandai dengan melakukan ekspansi di China dan Filipina. Ekspansi ke China diwujudkan dengan mengakuisisi Brand Top, e-commerce enabler yangberbasis di China, sementara ke Filipina ditandai dengan pembukaan kantor di Taguig City

Ekspansi ini termasuk bagian dari strategi Jet Commerce untuk menjangkau mitra brand global,serta mempercepat visi untuk menjadi e-commerce enabler terpecaya dan paling diandalkan se-Asia Tenggara.

Nama baru di China, yakni Jet Commerce, dipilih untuk lebih merefleksikan fokus strategis perusahaan pada solusi end-to-end e-commerce. Jet Commerce di China menggabungkan keahlian Jet Commerce dalam hal ritel online, pemasaran multi-channel, dengan kekuatan Brand Top di digital marketing, big data management, dan desain kreatif. E-commerce enabler terbaru ini akan dipimpin Chad Zheng, Chief Executive Officer.

Chad berkata, ekspansi ke China dan Filipina, sesudah Vietnam dan Thailand mencerminkan pertumbuhan Jet Commerce yang cepat dan meningkatnya permintaan regional terhadap solusi e-commerce terintegrasi.

Di samping itu, ekspansi ini juga memungkinkan e-commerce specialist Jet Commerce untuk saling bertukar best practice dari masing-masing negara. Potensi bisnis pendukung untuk ekosistem e-commerce yang lebih ideal.

“Langkah Ini merupakan momentum penting bagi Jet Commerce untuk memperluas segala upaya dan solusi dalam lingkup internasional,” ujar Chad

Menurut Google dan Temasek dalam laporan e-Conomy SEA 2018, e-commerce merupakan sektor bisnis yang menopang ekonomi internet dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Tenggara. Nilai sektor ini bahkan diprediksi hendak mencapai lebih dari $100 miliar pada 2025,
sementara jumlah konsumen Asia Tenggara yang berbelanja melalui platform e-commerce telah meningkat dari kurang dari 50 juta pada 2015 menjadi lebih dari 120 juta pada 2018.

Agustina Putri Wijaya, Marketing Director Jet Commerce, mengatakan bahwa perkembangan pesat sektor ini tidak lepas dari kontribusi seluruh komponen ekosistem e-commerce. Salah
satunya yaitu inovasi dari berbagai platform yang kian kreatif dalam menarik konsumen.

Selain itu, tambahnya, fitur live streaming juga dihadirkan platform untuk menjangkau konsumen dengan cara yang lebih menyenangkan. Di samping menciptakan pengalaman unik, fitur ini memberikan keuntungan fungsional yang memungkinkan penjual untuk mendemonstrasikan produk yang dijual, seraya merespon langsung pertanyaan konsumen.

“Live streaming dapat dilakukan brand atau penjual untuk membangun kepercayaan konsumen. Ada kesan asli atau otentik yang timbul dari spontanitas si pembawa acara. Tidak hanya penjual, konsumen pun diberikan keuntungan. Live streaming memungkinkan konsumen untuk melihat ulasan yang disertai reaksi dari sesama konsumen saat itu juga,” kata Agustina.

Kendati pendekatan interaktif dan metode kekinian telah menghadirkan tren baru bagi industri, Agustina menganjurkan brand dan penjual untuk terlebih dahulu menguasai dasar-dasar e-commerce.

Baca Juga :Dukung Kelancaran Operasional, Jet Hadirkan Fulfillment Center Terbaru Lebih Luas

“Penting bagi kami untuk beradaptasi dengan tren dan inovasi yang berkembang,
tanpa mengesampingkan pekerjaan-pekerjaan fundamental dari hulu ke hilir,” pungkas Agustina.

Jet Commerce hingga saat ini tengah mengoperasikan lebih dari 100 official online store aktif yangterdaftar di 13 platform e-commerce terkemuka di Asia. Sebanyak 56 brand yang telah menjalinkemitraan strategis berasal dari beragam kategori, meliputi kategori produk elektronik, health &beauty, mom & baby, produk rumah tangga, mainan anak, dan pet food.

Latest